Wednesday, March 04, 2009

Naek Kelas & Tukang Ngabur..

Yihaaaa,

udh masuk ke bulan maret, bentar lagi asha 13 bulan deh, dan saat itu InsyaAllah kita berada di madiun.. yups, tiket sudah ditangan sejak tahun lalu.. yaa rencananya maret ini siy mau jalan2 sm bapak, tp ternyata Allah lebih sayang sm Bapak.. jd bapak jalan2 ditempat yg lebih indah deh.. aminnnn..

Skrg kita lg nyiapin kondisi asha supaya fit menjelang keberangkatan sabtu besok.. maklum deh boo’, rencananya mau tour niy surabaya-madiun-bandung.. mana niy anak bakal jd pusat perhatian di keluarga, mangkanya biar asha gag bete dan bingung ngeliat banyak yang baru dan beda, jd asha hrs dalam kondisi fit mengingat cuaca dan situasi saat ini, penyakit dimana2.. alhamdulillah banget, si eneng emang bisa dikategorikan sebagai tukang makan, yaa mewarisi bakat dari ayah-bundanya lah..

Sejak terakhir sekolah, sabtu kemaren, asha udh dianjurin para aunty untuk up grade class ke walking to 2 years.. horeeee, udah bisa naek kelas niy.. tp karena 2 minggu ke depan bakal bolos, gw minta spy naek kelasnya bulan april aja.. biar abis pulang kampung, asha masih ketemu temen2nya di Gymbabes.. secara ntar di kelas baru dia keknya jd murid yg paling kecil.. yaa, pan naek kelasnya karena asha jalannya udh lancar.. kemaren aja, dia masuk kelas sendiri sambil jalan.. ayah-bunda nya skrg bisa nunggu di luar kelas sambil nge-plurk.. wakakakak.. yaa pokoknya alhamdulillah si eneng dah bs mandiri di kelas.. ini jg niy yg bikin agak bingung klo dia naek kelas.. bisa gag ya enjoy kayak gini lagi, secara temen2nya baru dan dia yg baru bisa jalan lancar.. baru jg 2 bulan di gymbabes udah naek kelas aja niy..

Even si eneng udah bisa jalan.. ada niy yg bikin gw dan ayah bingung campur khawatir.. gara2nya si eneng sampe skrg belum tumbuh gigi.. sempet waktu ke DSOG *buat suntik KB boo’, bukan lg ngeliat adeknya asha lho*, sempet nanya2 gitu soal giginya.. eh seenak ati dibilang si eneng kurang kalsium.. trus pas gw bilang Asha sampe skrg masih ASI, di dokter malah bilang ASI gw ga berkualitas.. duh sempet down jg tuh, mana ayah keknya percaya bgt sm di dokter itu.. sepanjang jalan yg diujug2 sm ayah klo gw hrs makan yg berkalsium, trus hrs minum vitamin.. huhuhuhu..

Ndak sampe disitu, ternyata ayah nanya juga sama temen SMU-nya yg skrg jd dokter anak di sby *bener ta yah di surabaya?*.. menurut si temen, asha emang kurang kalsium.. trus pas dibilang masih ASI, si temen malah bilang, klo diatas usia setaun pake ASI doank mah emang kurang.. krn produksi ASI diatas setaun kandungan nutrisi-nya gag mencukupi lg jd harus ditambah dengan sufor.. WHAT??? Biar ayah ngomong di telpon, gw rada agak mendidih jg.. ayah yg udh capek2 gw training soal susu UHT, jd agak ciut juga stlh berdebat soal UHT dan sufor sm si temen, yaa mengingat si temen itu dokter beneran dan ayah dokter gadungan *piss yah* xixixixi.. akhirnya si temen menyarankan untuk memberikan vitamin V*C*L buat asha untuk memenuhi kebutuhan kalsiumnya.. untung aja si temen gag skalian merekomendasikan sufor buat anak gw..

Dengan berat hati, nyampe kantor lgs deh browsing soal vitamin V*C*L itu, ternyata mostly digunakan buat anak2 dan org dewasa yg kurang kalsium, dalam masa penyembuhan, dll.. jd bingung niy, si eneng itu masih baby, ato udh masuk anak2 siy?? Trus sejak dr rumah emang udh niat mantengin Bu Dokter Gigi di YM, mo konsultasi soal giginya asha.. yaa secara Beliau ini dokter gigi, pastinya infonya lebih akurat.. ternyata ya men temen, emang gag salah deh konsultasi sm Bu Dokter , mumpung blum dipungut biaya konsul, gw bertanya sepuas2nya..hihihi.. dan Alhamdulillah, jawabannya juga memuaskan.. tdnya gw rada khawatir akhirnya stlh konsultasi jd rada tenang.. biar jd bukti konkrit ke ayah, hasil chat dengan Bu Dokter gw save dan gw forward ke ayah.. akhirnya ayah berkesimpulan ‘okeh, bunda kita sabar aja ya, tunggu aja kapan munculnya itu gigi’.. ayah, I love u, terimakasih sudah mau ber-sabar ya… terimakasih banyak juga buat Bu Dokter ya..

Balik lagi ke si eneng, sejak mulai bisa pecicilan, si eneng susah banget deh buat diphoto.. bawaannya kabur terus mau pegang kamera.. wihhh tukang photonya kewalahan.. pdhl byk banget momen2 yg bagus buat diabadikan.. apalagi skrg si eneng udah banyak tingkahnya.. kadang2 niy, tukang photo berusaha buat ngambil photo secara diam2, pura2 jalan *pdhl mau mabil kamera*, eh begitu kamera diarahkan, lgs deh si eneng kabur maju kearah kamera.. sehingga hasilnya kalo engga kabur, yg kephoto kepalanya eneng yg plontos itu.. hahahaha.. gag berhasil dengan kamera digital, tukang photo mencari akal dengan menggunakan kamera hape, yaa hasilnya emang gag begitu bagus soalnya si eneng tetep tau klo sedang dijadikan objek photo.. payahhh, gag bakat jd model blas deh si eneng.. hihihi.. masa’ cm bisa diphoto pas lagi bobok doank siy..

Sekarang niy, asha udh mulah suka memberantakin rumah.. gag puas hanya di 1 spot kadang2 klo kelar hambur2 di rak majalah, trus hambur2 lagi ke rak yg deket tipi.. blum puas juga hambur2 di dua tempat itu, lgs ngacir buka lemari dapur, dan mengeluarkan mangkok2 plastik.. dohhh.. belum lagi klo nemu tas gw, wihh itu tas bisa dia buka sendiri, trus paling seneng klo dah nemuin dompet dan name tag.. duit di dompet dikeluar2in, trus kartunya jg, hah pokoknya berantakan bgt dah..trus kerjaannya selain hambur2 rumah, si eneng ternyata tertarik bgt sm buku dan majalah.. tiap hari yg dia cari ya majalah ato buku, trus buku ato majlah itu dia buka satu2 lembarannya sambil kadang2 ngoceh2 gitu.. klo udh buka2 buku ato majalah, mukanya bisa serius gitu.. sayang susah juga buat diphoto, liat kamera langsung deh bukunya dilempar..

Selain punya minat sm buku, si eneng mulai belajar make sepatu.. kekekeke.. awalnya siy kita cuekin aja dia pegang2 sepatunya.. tp kok pas gw sm tata asyik2 nonton tipi, tiba2 tata bilang ‘bunda, coba liat, asha lg nyoba pake sepatu’. Wih beneran lho pas diliat, tangan kanannya si eneng sedang megang sepatu, trus tangan kirinya megang telapak kakinya, dan sedang berusaha memasukkan kaki ke sepatunya.. melihat ekjadian itu, bunda yg merangkap jd tukang photo lgs diem2 ngambil kamera, dapet 1 shoot eh mbelgedes ternyata hasilnya gelap krn ga pake blits, maklum klo pake blits si eneng pasti lgs kabur.. percobaan ke dua, dapet tp hasilnya agak kabur.. percobaan ketiga, si eneng udh lari duluan.. begitupun ketika si eneng sedang mencoba minum UHT pake dwink box-nya.. blehh, cm dpt 1 shoot yg kabur, stlh itu dwink-box nya dilempar dan lari ke kamera..
ada lagi siy, yg bikin jantung gw ampir copot.. gara2nya, waktu gw abis sholat, gw nyariin si eneng.. lha kok dicariin anaknya gag ada.. gw tanya tata, kt tata pan td ngikutin bunda ke dalem.. wesshh, lgs deh niy jantung deg2an bgt, takut si eneng kenapa2.. gw tereak2 manggilin namanya jg dia diem aja *blum ngerti kali ya*, duh bener2 deh tuh lgs panik banget.. kamar2 gw bukain, ga nemu.. sampe gw cariin ke balik kolong jg gag nemu.. di kamar mandi jg ga ada.. lha tiba2, kok ya liat gorden goyang2, lgs deh gw samperin, ternyata si genduk lgs duduk dibalik kursi sambil megangin kertas dan nyengir2 ke arah gw.. huhuhu, tega nian mainin hati bunda nak.. hehehehe.. yaa skrg siy kita dah gag bs biarin pintu kebuka dikit, krn si genduk suka ngabur keluar.. pernah waktu tata lg cuci piring, niy anak ditemukan sedang berada di garasi mobil.. ckckckck, hebat betull.. yukk skrg kita liat lokasi persembunyian si genduk..


Sehat terus ya Sha.. Semoga kamu banyak belajar dan cepet tumbuh gigi.. Aminnn..

Labels:

|