Thursday, February 19, 2009

rutinitas wiken


Hari Sabtu keknya merupakan hari sibuk buat kita.. sblm asha masuk sekolah, biasanya kita bisa leyeh2 sampe siang, skrg sejak asha sekolah kita berasa kek dikejer jurig, apalagi klo pas Tata lagi pulang kampung.. pagi2 mesti nyiapin makan asha dan ayah *berasa punya 2 baby, hahaha*, belum lg proses nyuapin asha yg kadang butuh waktu dan extra kesabaran.. abis itu mandiin asha dan kemudian makein bajunya.. proses makein baju ini jg dah gag semudah pas asha masiih bayi.. krn skrg begitu diangkat dr bak mandi trus belum 100% diandukin, anaknya udh ngacir duluan.. apalagi klo mau dipakein pampers dan celana, duhhh susahnya, dah harus maen teriak2an dan kejer2an dulu..

Jam 8an kita bertiga dah harus siap buat pergi nganter asha sekolah.. sbnrnya siy gag begitu jauh dari rumah, tp kita slalu antisipasi klo ada macet dan lain2, jd mendingan nunggu bentar di skolah daripada kehilangan waktu sekian menit.. *maklum jam skolahnya singkat tp lumayan buat nguras isi dompet* dan lagi, biasanya jam2 segitu waktunya asha bobok, iya bener krn bangun pagi jam stgh 5, jam 8-nya asha dah nguap2 gitu.. jd sepanjang perjalanan biasanya sambil dodot, niy anak bobok deh..

Sabtu kemaren, Asha keknya makin keliatan hobinya.. yups, hobinya Cuma berdiri diatas karpet TT yg warna merah-kuning itu, dan fokus ngeliat tape recorder sembari nungguin music nyala.. abis itu anak ini sibuk deh joget2 dan tepuk tangan sendiri.. sampe2 harus diangkut sm aunty-nya buat maen ditempat laen.. tp biar diasingkan ke tempat laen, yaa namanya asha mah balik lg ke karpet warna-warni… hahahahaha.. bener sekali sodara2, ternyata ada efeknya niy klo kebanyakan nonton program music di tipi.. beginilah akibatnya klo Tata suka nonton Inbox di SCTV dan Dashyat di RCTI, anak gw jd korbannya, setiap denger musik pasti joget2 dan heboh sendiri.. masiih untung lah, Tata Cuma demen nonton program musik, coba klo demenannya sinetron ato india, ga tau deh apa yg bakal ditiru asha..


Hari minggu, kita bertiga meluncur ke rumah Umi Diana .. soalnya hari itu dah janjian sm ibuk2 buat arisan di rumah umi.. paling seneng deh klo arisan dari rumah ke rumah, soalnya semua bisa diboyong, anak2 ngumpul dan maen sesama anak2, bapak2nya pun bergosip bersama sesamanya.. rada lama juga kita memberantakin rumah Umi , sekitar 3jam-an deh, arisan terlama mungkin ya.. semua maenan daffa diboyong keluar, trus terjadi rebutan maenan.. hah, pokoknya seru.. belum lagi makanannya, wihhh asha aja mulutnya kagak pernah berenti ngunyah.. ndak tau bundanya sdh berapa kali bolak balik ke meja makan.. wakakak skalian nyuapin asha, bundanya jg ikut makan.. anak2 juga heboh, ada yg nangis ada yg joget2 *ini sdh pasti asha*, keknya yg seneng bapak2 deh *apalagi ayah* yang asik ngobrol sampe berasa bebas tugas jagain asha.. huh.. ibu2 pun seperti biasa gag lupa berphoto2, dan ketika menggoncang arisan, yaaa yang narik hari itu adalah *eng ing eng* Tante Wulan … selamat ya Tante , bulan depan kami siap memberantakin rumah Tante .. wakakakak… akhirnya jam 3-an semua pada bubar, keasikan di rumah Umi niy, sampe males pulang.. apalgi maenannya daffa banyak.. sayang asha gag berani nyobain perosotannya.. pulangnya dibekelin bakso, sate, tahu isi sama Umi .. aduh Umi makaish banyak ya, jangan kapok2 rumahnya diberantakin lagi..

Labels: ,

|

Sunday, February 08, 2009

Asha 1st bday..

Alhamdulillah..


Semoga menjadi anak sholehah dan barakah.. Amiiinnn..



yups, 8 februari kemaren asha tepat berusia setahun.. duh senengnya, gag nyangka banget deh.. ternyata asha sdh gede ya.. ultah yg pertama kali ini, kita gag bikin pesta ulangtahun.. selain karna asha gag ngerti *even sdh tau lagu happy bday dan tepuk2 tangan* juga kita menghormati almarhum bapak yg tepat di ulang tahun asha ini udah 40 hari meninggalkan kami semua.. begitupun dengan eyang ibu, demi menjaga perasaannya yg sedang menata hatinya dan sibuk mempersiapkan acara pengajian 40 hari buat eyang-kung, maka kami semua sepakat klo tidak ada pesta di ultah yg pertama... hmm mungkin juga di ultah2 selanjutnya... yaa sapa tau kan.. *kt ayah, ntar duit pesta ultahnya asha, buat sangu bunda pulang ke jawa, horeee*


tapi kue ultah siy tetep ada.. cuma ya gag ada lilinnya..kekekek, boro2 ada lilin, ga ada lilin pun tangannya asha gag bisa diem kok mau megang2 kuenya.. oiyaa kue yg enak ini bunda pesen di Tante Lukie , pesennya cotton cake with cheese cream frosting and edible.. wihhh Tante Lukie , musti susah payah tuh nganter kue-nya ke rumah asha.. alhamdulillah sabtu sore kuenya dateng dianter langsung yang buat.. horeeee.. bunda dan tata sampe gag sabaran pengen cepet2 motong kuenya.. Tante Lukie , makasiy banyak ya buat kue enakknya, asha jg ikutan makan lho, soalnya kuenya lembut banget.. jgn kapok2 ya nganterin kue ke rumah asha..

oiyaa sehari sebelum ultahnya asha, tata ngajakin buat bakar2 ikan.. yo wess, akhir krn cuma ktemu ikan kakap merah dan trakulu, kita cm ngajak tetangga depan buat ikutan makan ikan bakar.. hmm tata sm ayah agak bete tuh buat ngebakar pake areng.. soalnya arangnya susah banget membara, sampe2 pas ayah nyoba ngidupin arangnya, tata gag sabaran dan inisiatip bakar di kompor pake teflon.. eh alhamdulillah dengan penuh kesabaran, sambil dibanttuin doa oleh asha, kipas sate di tangan bunda, dan kipas angin gede di tangan ayah, akhirnya nyala juga.. sampe2 pas ikannya abis, saking keasikannya bakar2, malah pengen nyari apa yg bs dibakar lagi.. sayang sisa kucing yg lg asik mengintai ikan kami.. huhuhuhu..

Labels: ,

|

Monday, February 02, 2009

sebentar lagi..

Yupsss, gag kerasa asha dah ampir setaun.. duh bener2 gag sabaran deh nunggu hari besar itu.. perasaan taun kemaren masih bawa perut gendut kemana-mana, eh sekarang si genduk dah bisa macem2.. kerjaan sehari2nya yaa tiada lain selain memberantakin rumah.. bikin bunda dan tata selalu teriak ngeliatin tingkahnya.. selalu bikin copot jantung aja.. lg demen2nya maenan petak umpet di belakang kursi, samping lemari dan kulkas..

Alhamdulillah sejak skull, motorik kasarnya mulai terasah.. udah gt makin pede dan berani klo di kelas.. klo dikelas aunty udh setel musik bawaannya pengen joget dan tepuk tangan.. dan baru beberapa minggu kemaren, asha sdh bisa berdiri sendiri tanpa pegangan dan mulai melangkah.. duh anakku mau jalan booo’..

Untuk urusan jalan ini, kita agak surprise.. secara ya, asha suka males klo dititah.. biarpun dah bs berdiri dan trantanan sejak 9 bulan, tapi klo diajakin titah suka jalan sambil ngomel2 gag jelas gitu.. akhirnya ya sudah kita jg males titah asha, agak underestimate jg klo asha bakal males jalan, eh ternyata dia belajar sendiri dengan ndorong kursi dan akhirnya bisa sendiri donk.. senengnyaaaa.. di kelas pun begitu, klo dl gag bs jauh2 dari bunda dan ayahnya, sabtu kemaren udh mau tuh maen sendiri.. gw dsana duduk sendiri dan dicuekin sm asha, udh mau dipegang sm aunty-nya... udh berani ngoceh2 dikelas, pdhl sebelumnya jago kandang.. udah bs share sm temennya, pdhl dulunya klo ada temennya masuk ke kolam bola, dia pasti ngerebutin maennya.. pas gilirang closing circle pun, asha malah masih betah maen2an di kolam bola, pdhl yg laen dah siap2 mau pulang.. senengnya liat asha gembira di skolahnya..

Abis skolah kmrn, krn tata pulang, mau gag mau asha diajak rapat di rumah boss besar.. boo’ gw dah dag-dig-dug aja takut niy bocah rewel.. ternyata ajaib, asha anteng banget.. dia malah asyik memperhatikan orang2 yg lagi rapat.. masalah datang setelah cemilan muncul, booo’ asha mulai deh teriak2 minta pisang rebus, ya sudah gw suapin dah.. abis itu untuk2 muncul, minta suapin juga.. trus ada jeruk, mangap terus sampe abis 2.. duhh, abis makan ganti deh dia ngoceh2 dan teriak kegirangan.. mulai niy tanda bahaya, kadang2 saking kerasnya teriak gw sampe tutup mulutnya..hahaha, akhirnya menyadari tanda bahaya ini, gw pamit pulang duluan.. booo’ ketauan deh sejam-an dsana cm nyuapin asha makan doank.. hihihi, maap boss..

Dari rumah big boss, kita segera ngacir pulang ke rumah, genduk pun bobok sepanjang jalan.. nyampe rumah, asha langsung bangun, dan segera digantiin bajunya dengan baju kondangan.. yupss, ngacir lagi deh kita banua patra.. dsana pun si genduk gag berenti ngunyah.. disuapin wortel sm semangka pun mulutnya mangap mulu.. yaa demi menjaga ke-kondusifan makanan kawinan, akhirnya kami memilih untuk pulang.. hihihi..

Asha emang suka banget makan.. meskipun blum tumbuh gigi satu pun.. heran yaa, pdhl skrg asha dah gag mau tuh makan nasi lembek, maunya nasi yg kita makan.. sempet kawatir juga siy, dia gag bakalan bs maem makanan rumah pas setaun entar krn gag ada gigi.. tp liat dia bs makan makanan yg kita makan, yaa sudahlah sabar aja menanti kemunculan si gigi itu.. sambil jg berharap rambutnya asha segera tumbuh kembali.. hahahaha

Sehat terus ya nak..

Labels:

|