Wednesday, December 17, 2008

skull dan arisan

Duh senengnya bentar lg banyak libur.. kekekek, bener2 deh gw banci libur.. maklumlah secara cuti tahunan udah abis gara2 kepotong sm cuti melahirkan yg 3 bulan ntu, jd gw sangat mendambakan yg namanya libur.. kasian yaa.. ihh udh ga kerasa aja udh mau 2009, sudah ada persiapan buat taun baru??? Hmm klo Asha mah ada, abis taun baru kelar, Asha mau sekolah.. sekolah??? Iya bener sekolah.. eh trus, kmrn kita jg dateng ke arisan blogger.. ampyun deh ibu2, gw sendiri ya yg blum posting arisan.. wakakakak.. maklumlah lg asik menikmati duit arisan niy…

TUMBLETOTS

Ga tau sejak kapan ada dipikiran gw, klo ntar mau nyekolahin asha disitu.. hihihi, bukan apa2, emang udh ga sabaran aja pen nganterin Asha sekolah.. mumpung Asha blum bisa protes, jdlah emaknya yg milihin skolahnya.. pilihannya ke TT krn ada kelas buat seumuran Asha, programnya bagus dan harganya paling realistis dan cocok di kantong… huhuhu, pasti pertimbangan terakhirlah yg jd pertimbangan ayah buat setuju atas proposal gw.. dan yg pasti, dengan asha skolah ini maka ayah-bundanya jg ikutan skolah.. krn tujuan utama kita masukin asha dsini, buat memonitor perkembangan asha.. skaligus melatih ayah belajar bahasa inggris, lho kok ayah??? habis ayah disuruh boss ningkatin bahasa inggrisnya, krn di grogot ga ada t4 kursus yg bagus, jd skalian dengerin aunty di TT aja..wakakak, pan bhs pengantarnya inggris tuh..

Tapi kita jg ga mau maksain asha.. makanya demi mengetahui asha berminat ato engga, sabtu kemaren, kita ikutan trial kelasnya.. ughhh ternyata perasaan mengantar anak ke sekolah itu membanggakan ya, seneng bgt deh.. kek anak gw yg udah gede aja.. disana kita cm masuk selama 10 menit, soalnya dateng telat, lha begimana engga, neng ashanya baru bangun jam stgh 9, trus mandi.. abis beberes2 asha, kita berangkat, ndilalah kita muter2 terus alias nyasar.. hehehe sampe TT, jam kelas gymbabes tinggal 10 menit ajah sodara2..

Ternyata dsana, Cuma ada 2 murid.. satu br 6 bulan dan yg satu pas hari itu ulangtahun pertama.. selain itu, ada juga 2 baby yg ikutan trial yaitu Asha dan Attar.. yg bikin seneng kita, nyampe sana asha ga takut dan ga nangis.. diajakin maen sm aunty-nya dia fine2 aja, pdhl selama ini klo ktemu org baru pasti ngembik2 kek mo nangis gt.. pas dia lg asik sm aunty-nya pelan2 gw mundur kebelakang, oiyaa buat kelas gymbabes ini orang tua dibolehin buat nemenin anaknya dikelas, spt metode stimulasi bs dilakukan secara kontinyu dirumah.. pas gw mundur k belakang gabung m ayah, kita liatin asha maen.. br beberapa menit kemudian dia br sadar klo ditinggal bundanya.. alhamdulillah dia ga nangis, tp merangkak ke arah gw.. wakakakak..

So far, kita akhirnya memutuskan untuk kembali ikutan trial sabtu besok.. ya demi ngeliat, asha minat dan doyan ga skolah disitu.. yaa jgn sampe kita yg dianggap memasung dan memaksa asha..hihihi.. pan harus ada timbal baliknya, kelas selama 45 menit itu bisa ga bikin asha nyaman.. okehh tunggu keputusannya minggu depan yaa, klo jd, insyaallah asha mulai skolah tiap sabtu mulai tanggal 3 januari..

ARISAN BLOGGER

Arisan bloger balikpapan kembali bergulir.. kali ini tempat acaranya di mall fantasy jam 1 siang.. sengaja ga makan dari rumah krn ayah rencananya mau traktir kita makan di Baruna.. nyampe pintu masuk mall, lgs ktemu sm Ibu Irien dan Tante Dinda.. lgs deh kita pd ngacir ke foodcourt secara Umi Diana sudah nunggu disana.. ealah sampe sana yg keliatan Tante Wulan dan suaminya.. sedangkan Umi Diana lagi nganterin daffa maen di amazone..

Krn dijadikan tempat buat arisan doank alias numpang duduk, wakakakak, akhirnya kita pilih tempat yg paling pojok, biar ga diusir.. hihihi lha ga ada yg pesen makan, yg pesen minum pun cm Umi Diana sama Daffa aja .. arisan kali ini yg ga dateng bunda radit dan tante lia.. tibalah pd saat yg ditunggu2 yaitu kocokan arisan.. berharap untuk dpt arisan bulan februari, lha ya kok pas gw buka kocokannya yg keluar namanya Asha… kekekekek, alhamdulillah deh.. biarpun abis itu Ibu Irien membongkar rahasia kepada ayahnya asha, jdlah rencana semula ayah yg mau traktir, jd gw deh yg traktir..wakakakakak.. btw di arisan kali ini, kita udah niatin mau photo bareng, secara diarisan pertama kelupaan krn keasikan makan enak..hihihi.. cuma gw keknya salah posisi tuh, masak photo dempetan sm Tante Wulan, bleeeeh keliatan bgt gendutnya gw.. otreh deh sampe ktemu di arisan berikutnya ya ibu2..

Labels: ,

|

Tuesday, December 09, 2008

ehh udah 10 bulan lhooo

Wihh ndak terasa udh di penghujung taun.. ckckck, bentar lagi gendukku mau staun donk.. perasaan taun lalu msh bawa gendolan di perut, ehh skrg dah gede ajah..hmm awal bulan ini kita lewatin dengan perasaan campur aduk, panik dan was2.. huhhuhu iya niy si genduk pan baru mengalami demam pertamanya.. biasanya cuman batuk pilek doank, eh ini pake panas tinggi segala.. yukkk cerita ajah..

30.nov.08

Pagi2, ayah sempet bilang, “bun, kok badannya asha anget ya??”.. gw mah cuek aja, kirain karena abis bangun tidur.. lagian ngedot ASI-nya masih kuat kok, trus masih doyan makan.. ehh abis makan trus dimandiin, kok Asha bawaannya lemes yaa.. di mimik-in, trus langsung lelap bobok.. liat Asha bobok pules gt, gw malah kelayapan di rumah tetangga yg mau pindah, pan asha dijagain ayahnya ini.. lagi asik2 ngobrol, tiba2 terdengar suara panggilan yg menjurus ke arah menjerit2 gt, yaa sapa lg klo bukan ayah yg panik bangett.. dia teriak gt donk dr rumah, “ bundooooo, asha panas tinggi niy”.. ckckck ayah tu ya bikin malu aja pake teriak2 gt.. eh bener lho stlh gw balik dan ukur pake termo, panasnya ydh 38 ajah.. hmm tarik napas dan berusaha engga panik, gw lgs bikinin asha puree pepaya.. ihhh masih doyan boo, semangkuk abis tuh, Cuma diakhir2 makan sempet muntah2 gt..

Baca guidelines dr milis sehat, panas segitu mah sbnrnya blum perlu ke dokter.. paling klo panas diatas 38.3 untuk anak seumur Asha boleh deh dikasih obat penurun panas.. tapi ya namanya jg panik, ya bawaannya deg2an ajah.. beneran yaa, ga tega bgt deh liat asha waktu itu, lemes banget.. kita tungguin sampe siang, panasnya ga turun2, malah keknya makin naik.. yg bikin sedih, asha ga bisa tuh yang namanya minum obat.. dikasih s*nm*l buat penurun panasnya malah muntah2.. hmm bingung jg kenapa, apa krn emang ga pernah minum obat ya.. akhirnya krn si ayah terus mendesak buat bawa asha ke dokter, hmm dengan sangat terpaksa gw musti nurutin.. honestly biarpun gw ngotot ga pengen bawa asha ke dokter krn mnrt guidelines bagusnya nunggu deman 3 hari berturut2 ato klo panasnya diatas 40, tp ya dalem hati mah was2 juga, drpd ntar kenapa2 trus disalahin sm si ayah, yaa akhirnya gw luluh jg..

Sampe di rumkit, krn hari minggu dan ga ada dokter anak yg praktek, lgs deh asha dibawa ke UGD.. lagi2 asha rewel setengah mati, tau aja keknya klo lg dit4 yg ga enak.. hihihi.. trus ga mau dibaringkan, maunya di gendong terus.. pas dicek pake termo pun, musti berusaha sekuat tenaga tuh susternya, secara si genduk nangis dan berontak.. ehhh ndilalah suhunya udh 39.5 ajah, ckckck trus dikasih obat penurun panas yg dimasukin lewat bokongnya.. abis itu lgs periksa di dokter umum yg stand-by dsitu.. spt biasa donk gw pan cerewet bgt yaa, setiap yg masuk ke tubuh asha pasti gw cecar abis2an, ini apa itu apa.. ehh sampelah pada pertanyaan “anak saya sakit apa dok ?” bleeh radang tenggorokan katanya.. mulai deh diresepin obat bermacam2 rupa, dr mulai penurun panas, antibiotik sama vitamin.. kita tebus semuanya di apotik, tp jgn harap yaa vitamin dan antibiotiknya bakal gw kasih.. wakakakak..

Biasanya ayah pulang hari minggu, krn genduk sakit, jd ijin balik hari senen.. tata yg lg pulkam pun kita suruh cepetan balik dengan alasan asha sakit.. heboooh kan.. sampe malem panasnya masih turun naik.. semua bacaaan2 dan buku2 yg sesuai ama sakitnya asha gw liatin ke ayah.. biar jgn panik terus gt lho.. kita terus waspada sama keadaan asha, hmm aseli deh waktu tidur berkurang demi anak tersayang.. tiap berapa jam pasti ngecekin suhunya.. yaa balik lagi deh, asha susah banget minum obat.. sampe2 gw dan si ayah sms-in temen yg py anak bayi dan para temen2 dokter buat nanyain ttg asha dan obat selain s*nm*l, sapa tau dgn obat laen dia jg ga muntah.. okeh pilihan beralih ke t*mpr* yg rasa anggur.. malem2 ayah bela2in beli obat itu.. trus sampe rumah diminumin ke asha, dan hasilnya.. masih muntah juga sodara2.. duhhhhh..

01.des.08

Jam 04 pagi, asha kembali dicobain minum t*mpr*, kali ini dicampur sm aer putih, wiss sampe2 kt ayah tinggal rasa anggurnya doank.. harap2 cemas, ealah ternyata muntah lagi.. duhh akhirnya jam 6 pagi ayah telpon kerumah dokter vence, dan asha disuruh dibawa kesana.. alhasil, gw sms bos buat ijin bentar, secara dikantor ada acara yg penting juga.. begitu dibawa ke vence, timbangannya asha lgs turun 3 ons, booo dlm sehari lho.. trus kita ceritain klo niy anak ga bs minum obat.. akhirnya dr.vence bilang klo ga mau minum obat jg harus diopname.. duh sedihnyaa.. sama dr.vence dikasih obat muntah dan antibiotik.. seperti biasa cm obat muntahnya aja yg ditebus.. heran jugaa dalam keadaan sakit, tp asha masih suka jumpalitan dan kesana kemari..

Sampe rumah, asha lgs dikasih obat muntah dan diwajibkan puasa selama sejam, supaya klo obat panasnya masuk, ga ada muntah2an lagi.. ealaaahh dikasih obat muntah pun niy anak amsih muntah.. stlh memberi isntruksi ke tata, gw langsung ke kantor tp tetep aja kondisi asha selalu di pantau.. jam 10an, asha sudah diaksiih obat panas, even masih muntah tp stdknya ada yg masuk.. sore badannya masih panas.. wihh sampe malem booo kita stand-by terus, tata malah bela2in bobok di depan tipi takut asha kenapa2.. hehehe.. alhamdulillah tidurnya pulesss, mimiknya dan makannya masih kuat.. jam 4 pagi baru gw kasih lg t*mpr*, kali ini tanpa obat muntahnya, booo kelamaan siy.. ehh si genduk tau aja klo disodorin pipit obat, mulutnya lgs ditempelin ke badan gw.. akhirnya krn dia emang doyan bgt minum mungkin krn panasnya, akhirnya gw campur obatnya dengan airputiih, berhasil meski muntah sedikit.. sore dan malam, kondisi asha udh mulai normal.. panasnya udah ga kembali lagi… tp tiap brp jam gw masih ngukurin suhunya dengan termo.. alhamdulillah stay di 36 aja..

02.des.08

Sudah mulai ceria lagi, lha si genduk udh mulai jumpalitan.. ahh pokoknya kembali ke alam normalnya.. dan kehidupan normal pun kembali menghampiri kami.. yaa itu rencannya, soalnya begitu panasnya normal, lhaa kok muncul bintik2 merah yg semula gw kira biang keringat krn pas demam cm diseka aja.. ealaahhh kok makin lama titik2 merah itu melebar2.. buka2 kamus, ternyata asha kena roseolla.. hmm ga perlu panik, skrg dah bisa tenang.. soalnya roseolla ini akan hilang dengan sendirinya.. dan akhirnya 2 hari roseolla itu pergi sendiri.. huh, akhirnya ketauan jg penyebabnya, jd bukan radang tenggorokan tho.. puihh lgs gw konfirm ke ayah dengan sederat artikel ttg roseolla ini, takut dia khawatir2 lg.. dan gw sempet bilang, kebayang kan yah klo asha kita kasih antibiotik, lha panasnya aja ga nyampe 3 hari kok dan bukan radang tenggorokan..


WIKEN

Waktu asha sakit, ayah pernah janji, klo asha sembuh ayah mau kasih asha hadiah.. krn asha blum bs ngomong, akhirnya gw yg memilihkan hadiahnya, yaitu minta traktir di A&W.. wakakakak.. akhirnya sabtu, kita menjelajah BTC buat ke hypermart dan A&W.. wih seneng bgt deh, balikpapan py hypermart *katrok*, t4 belanja makin banyak.. dan ternyata lebih lengkap.. boo secara nyari yummy plain yoghourt buat asha susahnya minta ampun, eh ternyata di sana ada lho… yiihaaa.. trus abis dr sana ayah traktir kita di A&W.. horreee ga ngantri lagiii… malah asha seneng banget nyobain high-chair disana, sampe gigit2 meja segala..

Minggunya, kita diajakin sama bu irien buat maen ke dapur bunda.. janjian jam 5, jam 5 kurang baru dari rumah..kekekekek, biasalah nungguin asha bangun dulu, trus makan abis itu mandi.. sampe sana barengan sama tante dinda.. trus langsung deh gabung dengan bu irien.. duhh kaka lala, neng tiza sm qeela asik banget maen pasir.. beda bgt sm asha yg Cuma nempel dan digendong gw.. dicelupin kakinya ke aer pun dia cuek aja.. ditaro dipasirpun malah kek mo nangis..duhhhh.. ehh lagi asik2nya ngobrol, si asha nangis kejerrr.. duh bikin panik aja.. org lagi seneng2 di pantai, lha dia nangisss kenceng.. akhirnya menepi dl di daratan buat nenangin asha, plop di tempet sm dot lgs deh diem, ealaahhh ternyata si genduk ngantuk..

Trus terpaksa kita pamit pulang, tp sebelumnya dibekalin sm ibu irien spaghetti homemade dl.. ughh senengnya, secara ayah lg puasa dan mau nyari makan ternyata dioleh2in spaghetti.. jd sepanjang jln tuh selaen megangin asha, gw megangin mangkok spaghetti krn takut tumpah.. sampe rumah, lgs deh spaghetti-nya dibagi dua.. yummmy, makasih ya bu irien.. ehhh yg nyebelin, neng asha yg tdnya ngantuk berats, sampe rumah malah loncat2an di kasur.. baru bobok jam 8 malem.. huhuhuhu..

IDUL ADHA

Sudah berapa kali ya kita idul adha di balikpapan.. hmmm keknya ini yg ketiga deh, dan yang pertama buat asha.. tp kali ini special krn asha tepat 10 bulan.. yihaaaa.. pagi2 udah pd bangun, biar cm ayah yg solat ied, tp kita berdua jg ikutan sibuk.. karena ndak bikin apa2, ayah request pengen dibikinin nasi goreng.. ayah berangkat sholat, gw dan asha sibuk ngeberantakin dapurr.. gw masak nasi goreng sambil nyuapin asha makan.. mana asha ndak sabaran pulak, ditinggal liat nasgor, mulutnya udh cuap2 minta diisi lagi.. akhirnya bikin nasi gorengnya sukses juga, yg ga sukses bikin telor dadarnya, krn telornya tumpah kesenggol asha..huhuhuhu.. karena belepotan telor, akhirnya asha dimandiin deh.. jadi ayah pulang asha sdh tampil cantik..

Ehh seneng jg tuh, krn kita ga masak apa2, jd rencana buat lunch mau nyari diluar.. ndilalah tetangga depan nganterin opor ayamm.. cihuyyyy.. tadinya, abis ayah pulang solat, kita mau ajakin asha liat pemotongan kurban.. soalnya biasanya pan kita nontonin hewan korban kita yg mau dipotong, lha semalem baru dikasih tau kloternyata krn di mesjid sini penuh, hewan kurbannya dialihkan ke tempat lain yg rada jauh.. tapi gpp lah mungkin jdnya lebih bermanfaat buat yg laen..

Labels:

|