Tuesday, November 18, 2008

ditinggal eyang..

alohaaa..


menjelang detik2 kepulangan eyang ke Madiun minggu kmrn, kita disibukkan dengan jadwal acara yg padat merayap.. tp ada juga siy acara yg batal kek planning mo ke samarinda tp gagal mengingat samarindanya banjir sodara-sodara!!! selain itu, mulai senin (10/11), asha yang biasanya klo bangun jam 4 lgs diambil sm eyang2nya buat maen di luar kamar, harus mulai di-training untuk kembali stay di kamar paling engga sampe jam setengah 6, mengingat ntar klo eyang2nya pulang, pan yg susah bundanya.. hihihi.. maklumlah sejak eyangnya datang, gaya hidupnya si eneng agak berubah jadi M-A-N-J-A.. biasanya ga pernah2 di gendong, eh sm eyang2nya mulai deh digendong kesana kemari.. ndilalah, si bocah jdnya ketagihan.. biasanya ngendon di kamar, ini bawaannya minta keluar terus.. waktu bobok juga jd ga ter-kontrol, yaa gara2nya siy pengen maen terusss.. seneng kali ya banyak yg ngajakin maen dan merhatiin.. *mesakno bocah iki*



eh, ndilalah maning, waktu asha di-training itu, banyak sekali godaannya.. lha dr luar kamar, eyang2nya manggilin terus " asha, asha, ashhaaaa".. ckckck si bocah mah lgs menatap nanar ke arah pintu, kiranya mau diambilin eyang buat maen di luar.. hihihi ndak tau apa nduk, emakmu galaknya minta ampyunnn.. yg ada, eyangnya yg bunda ingetin, jangan dipanggil2, asha lg dikurung.. hihihi.. yaa kt eyangnya, sepii klo ndak ada asha.. lha klo kita pergi, mereka maunya asha ndak di bawa, ditaro dirumah aja.. soalnya eyang2 kesepian.. ktnya ngapain dateng jauh2 klo ndak maen sm asha.. ughhh klo itu siy ayah bunda yg seneng bs pacaran.. tata pun bahagia bs bebas ngurusin asha..


SABTU (15/11) : Keliling Kota


jadwalnya asha imunisasi campak niy.. berondong2lah kita (minus tata yg minggu itu jatahnya pulang) menuju rumkit langganan-asha.. kenapa berbondong2?? karena imunisasi acara dilanjutkan dengan mencari oleh2 ke kebun sayur.. berangkat jam stgh 10 dari rumah, dan dapet nomer urut 2.. horeee ndak perlu lama nunggu.. tp ternyata dokternya br kelar visit pasien dan mulai praktek jam 11 kurang dikit.. huh.. sembari nunggu dokter, asha bobok dulu.. pas waktunya masuk dan digeletakin di tempat tidur, asha masih bobok.. ndak ngaruh pdhl ayahnya udh ribut2 nyuruh kita bangunin asha.. tau tuh si ayah kenapa juga mesti dibangunin, ktnya takut asha kenapa2.. asha tetep bobok sampe si dokter menusukkan jarum suntiknya, dan blehhh lgs deh teriak sebentar dan yupssss bobok lagi.. hahahahaha..


abis itu lgs nebus obat penurun panas.. kt dokter siy reaksinya 2 jam, cm alhamdulillah sampe hari ini Asha blum panas.. denger2 juga gejalanya baru seminggu stlhnya, nah ini yg blum keliatan.. yg bikin bete, nunggu bat di apotik lama banget.. busyeeett, rame banget deh yg butuh obat.. mana asha udh bangun dan tampak sangat kelaparan pulak.. rewel deh niy bocah.. akhirnya lgs disumpel sama ASI aja.. untungnya mempan!!


nyampe ke kebun sayur si Eneng bobok pulas.. duh, tega banget siy, pan bunda pen liat2 juga.. jadilah cm eyang2 aja yg turun.. bunda harus puas menggendong asha dan nungguin di mobil ajah.. untungnya eyang ga lama2 di kebun sayur mengingat cucu kesayangan ada di dalem mobil.. tp karena bunda ga turun di kebun sayur, jd bunda nodong ayah buat traktir di tip top.. ya skalian ngajak eyang nyicipin ikan bakar gt.. skali lg hebatnya, sebelum makanan datang asha masih betah duduk di stroller-nya.. bunda khusus pesenin jus alpukat yg ga pake apa2 buat asha, disuapin lahap bgt makannya secara emang udah laper.. ehh pas makanan utama dateng, duhhh niy bocah yaa kok tau aja siy bundanya mau makan enak, ehhh dia berontak di strollernya, mau minta dipangku ajah.. secara ya klo dipangku pan tangannya bebas menjelajah kemana2.. alhasil, selain menyupi diri sendiri, harus rela berbagi ikan kerapu dengan asha.. ehh lha kok doyan juga yaaa... wakakakak..


MINGGU (16/11) : gutbai asha..


akhirnya dah waktunya eyang pulang.. ughhh ekbayang pan betapa sepinya rumah kita tanpa eyang.. blum lg asha yg mulai berulah makin harus protektip ngawasinnya.. tugas ngawasin itu yg tdnya dibagi ber-4 jd cuma ber-2, antara bunda dan tata..huhuhuhu.. belum lagi yg biasanya di meja makan slalu ga pernah absen makanan, nah skrg jarang2 aja ada..hahahaha.. ahh sedihlah pokoknya pas eyang pulang.. begitu jg eyang sangat sedih meninggalkan asha, maunya siy asha boleh dibawa, tp musti berhadapan sm bundanya yg galak dulu.. ndak jadi deh.. wakakak.. untungnya proses perpisahan itu bs dilewati asha dengan lancar, ya iyalah blum ngerti juga kalik dianya.. atoo udh kesenengan ya krn abis itu diajak ayah jalan2 ke BC buat menghibur hati asha yg gundah gulana..hihihihi..


yg bikin bahagia mah, ayah yg biasanya hr minggu pulang, saat itu mendonasikan dirinya buat bunda dan asha.. krn ayah pulangnya senen malem.. horrreee.. suka deh yah.. ya akhirnya kita hari itu paus2in deh jalan2 bertiga.. ke BC cari ransum buat asha, baju buat ayah.. trus ke 88 buat belanja.. eh di simpang 4 BB, lha mbak irien telpon, ktnya liat kita di lampu merah.. tp kok kita ga liat si ibu yaaa.. hehehehe..



SETELAH DITINGGAL EYANG


blum keliatan rewelnya.. cm keinginan buat maennya memang masiih besar, sampe2 banyak melewatkan waktu bobok.. MPASI masih tetep doyan dan lahap.. ASI makin berkurang.. ehhh, tapiii niy hari senin, mulai keliatan si eneng rada rewel.. susah buat ditinggal2.. ngikutin kemana bunda dan tata pergi.. bawaannya pgn nemplok mulu.. aihhhh susah deh mau ngapa2in.. dan puncaknya siy hari selasa ini.. duhhhh kumat deh tuh, kumaaaattt.. bawaannya di gendong ajah.. diturunin bentar mewek.. ditinggal bentar mewek.. syeeebeeellll.. ngapa2in jd ga bisa.. tata mau nyapu pun susah minta ampun, jd nyapu sambil gendong asha.. ahhh nduk, plisss kembalilah ke asha yang dulu... yang pintar, nurut dan ga rewel..


Labels:

|

Tuesday, November 11, 2008

aksi nekat..

ckckck, anak perempuan jaman sekarang.. tingkahnya ada2 aja yg bikin sport jantung.. meski baru piyik2, tp kelakuan udah kayak pemanjat tebing profesional.. beruntung punya eyang kung yang tiap pagi masih rajin ngelapin mobil biar ndak licin (nanti klo yangkung pulang, ndak ada acara manjat2 ya nak!), dan beruntung ada ayah yg selalu sigap menjadi tim penolong kalo si genduk kenapa2 (yaa, klo ndak gitu, ayah bakal kena pelototan dan korban kuping dengerin omelan bunda).. klo udh gede, mungkin korban panjatannya, tebing yang disebelah sana, tinggal nyiapin carabiner aja.. lha sekarang aja, klo digendong suka manjatin badan.. paling seneng manjatin badan ayah, soalnya banyak tempat pijakannya alias banyak lemak yg menggantung2 gitu..wakakakak.. maap ya yah.. ilopyudeh.. dan sekarang asha sudah banyak kemajuan, biasanya cm manjat2in aja, skrg udh bisa duduk tepuk2 tangan diatas kap mobil.. duh gusti, tinggal kita aja yg deg2an, lah anak ini suka seenak2nya aja kok.. kadang ke-kiri, kadang ke-kanan.. yaa untuk kegiatan ini siy yg ngawasin harus 2 orang, satu disebelah kiri dan satu disebelah kanan..
* harus dilakukan dibawah pengawasan orang tua*

btw, sabtu kemarin, bbrp blogger balikpapan -- yaitu ibu irien, mbak dinda, wulan, lia, diana, bunda radit dan gw -- resmi membuka arisan perdana, yang bertempat di rumah ibu irien.. enaknya py host sebaik ibu irien, kita disuguhin makanan yg enak2.. ndilalah, karena kebaikannya ntu, ibu irien lah yg mendapatkan kocokan pertama.. wakakakak.. ya karena keasikan rumpa-rumpi dan makan2, akhirnya lupa sudah kebiasaan para bloggers untuk berpoto bersama.. okeh, arisan bulan depan jgn lupa dateng ya.. bagi yg berhalangan, duit arisan bisa di transfer kok.. hehehe

sekian sudah cerita hari ini.. disambung laen kali aja yaa..

Labels: ,

|