Tuesday, August 19, 2008

merdekaaaa

Merdekaaa..

duhh, 17an kali ini garing banget deh, baik di kantor maupun di kompleks rumah.. hmm ga meriah kek taun lalu.. apalagi di kantor tuh, secara hari minggu kita diharuskan upacara..hwaaa.. hari yg dinanti2kan supaya turun hujan, ehhh ndilalah ujannya malah turun waktu upacara selesai.. nasibbb, biarpun tiap tgl 17 kita upacara, tp tetep aja betis mah pegel2.. di kompleks rumah kita juga, sepi2 ajah, biasanya ada tumpengan kali ini ga ada.. tp ktnya jalan santai tetep ada, cuman ga tau deh kapan.. trus tanggal 23 besok, malah mau digelar nonton wayang semalam suntuk..huhuhuhu, ga demen!!!

jadi libur di hari setengah (iyalah ampir stgh hari upacara kok), kita ngapain ajah?? hmm mostly siy dirumah aja, secara yaa cuaca jg mendukung, ujan muluu.. hari sabtu siy kita jalan2 ke BC.. krn mbak ita yg jatahnya pulang, hrs bersabar nunggu bunda upacara br bisa pulang, jd minta jatah mie pangsit dari ayah..hahahaha.. makanlah kita mie pangsit 89 di Pasifica.. trus mampir ke breadlife beli roti (ya iyalah moso' beli bahan bangunan).. abis ntu langsung pulang deh.. oiyaa, asha dan mbak ita kompakan lho pake batik.. batiknya mbak ita bunda beliin di Butiknya Tante Astri , klo batiknya Asha mah gratisan dari si Tante , batik yg di postingan kmrn siy, secara ya kita demen bgt liat Asha pake batik ntu, girly bgt siy..


trus abis bunda upacara, kita pergi nganterin mbak ita ke terminal.. deuh, mbak ita ya demen banget pake batik.. moso hari ini kostumnya batik kmrn lagi.. jangan2 minta beliin lagi niy sm bunda..wakakakak.. abis nganter mbak ita, kita mampir ke ace hardware, soalnya ayah dititipin beli karpet dsana.. abis ntu kita muter2 cari makan.. rencana siy mau makan sunda di pak brewok, tp krn ada insiden ayah-kelupaan-ngambil-payung-yang-tertinggal-di ace-hardware, akhirnya ga jadi.. secara ya si bunda udh merengut ajah krn ayah lupaan gt..hahaha, ayahnya jd bete dan balik lg ke ace hardware.. dan memutuskan untuk ga makan di pak brewokk..huuu kejam.. pan klo ga ada payung, asha keluar ujan2 githu?? tapii wiken ini jadi kan yah ke pak brewok.. wakakak..

abis dari ayam bakar bojolali (gudbay pak brewok), kita mampir ke rumah tante teteh yg mau pindah ke jkt hari senen kmrn.. kebetulan kita beli tabung gas elpijinya.. lumayan deh kita dapet harga 750rb, itupun pake rebutan sm 2 org kantor.. secara pan disini tabung yg ada isinya harganya 1jt, dan yg kosong 900rb.. nah tabungnya yg kita beli, br diisi 2 minggu.. abis ntu, mampir ke kosan bunda yang lama, pan ibu kosnya lg hamil anak ketiga.. tapi si genduk disana berulah, moso bawaannya nangis mulu..duhh, jd ga enak sm yg py rumah, secara 2 anak yg laen lg pada bobok.. akhirnya kita cm bentar doank dsana, dan memutuskan buat pulang.. ehh ternyata si genduk teler berat, abis mimik susu, lgs deg matanya mejem.. wah wah wah cuacanya emang enak ya nduk buat bobok..

senennya, ayah cm bs bergabung bersama kami hanya sampe jam 2.. itupun kita cuma dirumah aja, nemenin si genduk bobok pules.. keluar pun cm nyari makan, itupun makanan buat bunda, secara ayah puasa.. ceritanya bunda pengen nasi krawu di roti tiam, huh pdhl sebelahan aja tuh sm pak brewok.. trus pulang ke rumah, dan asha melanjutkan lg boboknya.. sepii juga ya ditinggal ayah, mana si genduk bawaannya molor terus.. jam 4-an si genduk bangun, lgs tak mandiin, soalnya mau nonton coffee princes di indosiar..hahahaha.. ndilalah, abis mandiin si genduk, mbak ita dateng.. dan gess watt, mbak ita pake baju batik yg sama selama 3 hari berturut turut..ckckckck...

Labels: ,

|

Monday, August 18, 2008

yang selalu terlupakan

Banyak utang PR niy.. ini PR dari Tante Ophie .. maap ya Tante baru dikerjain..


1. Kamu ce apa co?
cewe lha, klo cowo laki gw mana mau kalii..hahahaha


2. Kamu abis ini mau kemana?
mau pulang donk, ketemu asha..


3. Kamu suka makan spagethi ga?
suka banget, apalagi klo dibuatin sm sm Mbak Vania... yuhuuuu..
4. Warna mousepad kamu apa?
warnanya udh ga jelas, butekk banget deh.. tp theme-nya spiderman..
5. Apakah kamu orang yg pendendam?
keknya enggak..
6. Kamu lagi pengen dicium ?
pengen nyium dan dicium asha..
7. Kamu pernah ngga makan nasi pake jeruk sama sambel?
makan pake sambel sering, sambelnya dikucurin jeruk juga sering.. tp makan nasi pake jeruk mah belum pernah..
8. Kamu lagi pengen ngapain sekarang-sekarang ini?p
engen pulang ke jawa.. aihhh kangennn bandung deh, upsss madiun juga..
9. Apa kamu sedang mengharapkan sesuatu? Apa itu?
pengen ayahnya asha cepet2 pindah ke balikpapan, kumpul lg sama gw dan asha.. amiinn..
10. Kamu mau ngga kalau misalnya pacar kamu dtg bawa bunga buat kamu?
ga punya pacar.. lagian ayah juga ga mungkin dtg bawa bungaa.. hahaha.. bunga bank aja ya yah..
11. Apa kamu lagi deket sama seseorang?
iyaaa, sama asha ku sayang dan sama ayah yg slalu deket di hati..hehehe..
12. Apa yang akan kamu lakukan kalau misalnya kamu dapet uang 10 Milyar?diskusi dl sm ayah.. mau diapain yah??
13. Mau ga dpt uang segitu?
kalo emang halal mah, ya mauu aja lah..
14. Apa sifat buruk kamu?
keras kepala, egois dan ga sabaran..
15. Kamu berencana menikah dekat-dekat ini?
weksss, engga lagi deh.. insyaallah menikah cukup sekali aja..
16. Kamu lagi benci sama siapa?
ga ada keknya..
17. Makanan terakhir yang kamu makan ?
lunch td makan : tumis kangkung, ikan asem manis,sup kimlo dan kering kentang teri..kekekekek banyak yaaa.. maklum busui..

18. Jenis permen yang lagi kamu suka?
hmm program ga makan permen, supaya asha ga pengen permen jg..hehehe
19. Keadaan hati/pikiran kamu detik ini?
pen pulang, maen sm asha
20. Suka warna apa?
orennssss..
21. Bunga yang paling indah menurut kamu?
bunga bank, hahahaha.. bunga kamboja thailand di depan rumah..
22. Pernah berantem sama sahabat sendiri?
pernah lah.. tp pasti cepet baikan..
23. Ngeliat mantan kamu jalan sama co/ce lain?
wahhh, keknya biasa ajah deh.. gw dah punya laki ini..
24. Buah yang paling kamu suka?
buanyaaakk : pisang, pear, anggur dan dureeennn
25. Nyaman sama kehidupan kamu?
alhamdulillah, so far Allah sudah memberi yang etrbaik buat gw..

26. Hal yang buat kamu lega detik ini?
asha sehat2 ajah..
27. Punya alamat msn/ym?
yup
28. Teman dalam minggu-minggu ini?
banyakk..
29. Binatang yang paling kamu takuti?
kucing.. wakakakkak..
30. Roti yang paling kamu suka?
smua roti yg enak pasti gw suka, mostly siy yg rasa keju dan susu..
31. Suka berdoa?
alhamdulillah iyah..
32. Teman lawan jenis kamu yang paling sering kamu ajak curhat?
ayahnya asha
33. Keadaan keluarga kamu sekarang?
alhamdulillah baek2 aja..
34. Kabar baik yang kamu terima hari ini?
apa yaaa??
35. Hari ini habis darimana aja?
di kantor ajah..
36. Lagi pengen makan apa?
pengen makanan sunda.. ayah sayang, traktir di pak brewok donk..
37. siapa orang yang kamu inginkan untuk menemani kamu sekarang ?
asha dan ayahnya asha, mommy&pap, bapak-ibu..
38. Orang yang paling kamu sayangin?
Keluarga gw lah..




.....:::::.....




Trus dapet award jugah dr Tante Deasy , makasih ya Tante..

It has been done according to the following rules:
1. The winner may put the logo in her blog
2. Put a link to the person yo got the award from
3. Nominate 5 blogs
4. Put links to the blogs
5. Leave a message for your nominees

and the award goes to:

1. Jeng Debbie, yg selalu jd temen chat yg baik..wakakakak..

2. Tante Gege, yg sudah berbaik hati men-design blognya asha

3. Tante Dinda, bumil yg lagi males posting..

4. Teh Vina, yang baru pulang mudik

5. Mommy Nia, yang mau buka konveksi, hehehe jgn lupa baju buat asha ya.. hihihi

Labels: ,

|

Tuesday, August 12, 2008

after 6 mths



Minggu menjelang Asha 6 bulan, banyak banget paket yang kita terima.. yaa begitulah klo lg keranjingan belanja online..wakakakak.. mulai dari baju batik *halooo Bunda Azka*, botol dot BPA-Free buat Asha dan seprei sesuai request ayah *haloo Tante Mutia*.. nah, smua paket2 itu dateng minggu kmrn.. ehh termasuk juga, kursi yg skrg dipake buat Asha makan, dikirim dr bandung oleh oma-opa Asha.. Alhamdulillah.. ehh ada juga niy kiriman kue dari Om pri yang baru pulang dari banjar.. ini siyyy titipan gw sebenernya, ga tau lg pengen banget makan kue bingka nangka yg khas banjar itu.. hihihi, sbnrnya paling ga suka deh sama bingka kentang, tp sejak nyobain bingka nangka/cempedak yg dibawain temen pas dines, jd ketagihan deh.. catetnya: bingka nangka/cempedak ini atau wadai khas banjar ini, sempet bikin geger rumah, gara2 terjadi perebutan bingka antar penghuninya.. hahahaha..


Yupss, si genduk mulai makan tepatnya tgl 8 kemaren, itupun stlh konsultasi sm Jeng Nunik, makannya pas 6 bln yg tepat jatuh tgl 8 ato pas 6bulan lebih gt.. krn bukannya klo ASI(P) ex 6 bulan berarti tgl 8 mash ASI(P)ex, tp menrt Jeng Nunik mah udh boleh MPASI kok, jd ya ikutin ajah.. thx ya Nik.. makannya gw buat sendiri, STD lah pake tepung beras merah gasol dicampur ASI.. jd pas hari jumat itu, siangnya jam lunch, buru2 pulang ke rumah, trus nyiap2in bahan lgs masak deh.. ternyata masaknya cm butuh waktu sebentar ya, lha Cuma tepung beras + air, trus dimasak sampe mateng.. diangkat, klo dah dingin dikasih ASI..

ehh waktu memasak yg sebentar itu, ga sebanding sama proses nyuapin Asha.. huhuhuhu, makan waktu bgt deh.. pertama dirasain dl sama lidahnya.. trus ngangap dikit sedikit.. abis itu tutup mulut, sampe akhirnya disembur2 dan pasang muka jutek.. oalahhh ndukkkk!!! Malemnya ayah dateng, ehhh Asha cantik tuh pake baju batik oleh2 dari Bunda Azka *makasiy byk ya tante*, sampe2 niy ayah dengan senang hati jd pengarah gaya buat si genduknya.. trus batiknya dipake buat tidur, hihihi, kita suka banget siy Asha pake batik.. besok paginya, masih dengan seragam batik, Asha disuapin di depan rumah dengan menu yang sama Bubur Tepung Beras merah.. hueeeekkk… hahahahaha… hari kedua makan, udah ada sedikit perkembangan *catet ya Cuma sedikiiiittt*, mulutnya udh mulai dibuka.. dan haaap makan deh walo Cuma sedikit, yaaa masih banyak jatoh ke baju deh.. oiyaa, sengaja tuh Asha ga dipakein slaber/bib, soalnya suka ditarik2 mau dilepas gt sm dia.. hari ketiga, mulai mau makan, udh adaptasi sm rasanya kali yaa.. kali ini dikit banget yg tumpah.. tapi paling doyan pas dikasih pisang cavendish, uggghhh seneng bgt tuh, baru berenti makan, pas udh rasa2 mau muntah..hahahaha.. salah juga yaa ngenalin pisang dl ke Asha, ktnya pan lebih bagus klo dikenalin sayuran dulu..



oiyaa pas 6 bulan kemaren, Asha juga imunisasi borongan.. hehehe knp borongan, banyak soalnya.. rada bete juga tuh sama DSA-nya.. pan sebelum kesana, gw sempet telpon, bs ga klo Asha langsung dapet 4 imunisasi sekaligus, Polio-DPT-HIB-Hep.B.. DSA-nya bilang bisa, ntar dateng aja ke rumkit.. ehhh ternyata sampe di rumkit, ktnya yg HIB divaksin tanggal 25 agustus ajah.. cuiiiihh, tau gitu pan, gw ganti DSA.. selain biar ga bolak balik ke rumkit yg banyak virusnya, toh boleh2 aja tuh imunisasi skaligus 4, itupun dia cm dapet 2 shoot sm 1 vaksin oral.. ehh ini klo ditotal2, bulan agustus ini dia malah dapet 3 shoot.. kesiannya anak gw.. karna udh terlanjur ke rumkit, jdlah Asha divaksin 3 imunisasi ajah.. itupun krn harus nungguin ayah yg lupa bawa name-tag pegawai buat berkas tagihan.. jd ayah pulang dulu deh ke rumah, sementara kita meneruskan imunisasi..

minggunya, kita janjian kopdaran di mall fantasy, wakakakak, mall andalan buat kopdaran niy.. kali ini bintang tamunya diana dari jogja.. janjian jam makan siang, akhirnya jam satu-an br ngumpul.. pertama2 jelaslah gw dan rombongan sirkus yang nyampe, secara si ayah udah kelaperan.. hehehe untuk pertama kalinya gw dan mbak ita nyobain to bento, ternyata rasanyanya cukup buat ngobatin kangen dengan Hokben..hihihi.. trus yg selanjutnya dateng 2 orang diana dengan krucils2nya.. wekkss, krn baru pertama kali ketemu dengan Diana Jogja, wihh gw sempet takjub gt, emak 2 anak ini bodinya meni langsing pisan, ngiri beratssss, ckckck.. abis itu giliran Deasy-Farrel yg dateng, hehehe kok bisa2nya ya dia ngenalin asha, pdhl asha lg dibobo’in ama ayah lo..dan gw duduk dgn posisi menghadap belakang.. tapi yaa ini Farrel ini ngegemesin banget deh, pipinya kayak mantau, gemes banget pengen dicaplok.. sama juga kayak pipinya Daffa tuh, Cuma Daffa rada cuek, ehhh sejak dl kali yaa berasa takut gt klo gw deketin, keknya siy tau klo mau gw makan pipinya.. hahahaha.. klo kakak firza, orgnya kalem banget, enak diajak ngobrol, hehehe secara yg paling gede yaa.. sedangkan kyena mah ngintilin emaknya aja.. lucu liatnyaa.. ahh senengnya ada kumpul bocah.. sayang Asha asik aja didekapan ayah, matanya kriyep2 ngantuk berats.. makanya kmrn kita Cuma bs ikut kopdaran bentar doank, secara si boss mau balik ke grogot dan belum belanja-blanji.. hayoo laen kalii, kita kumpul bocah lagi yaaa.. pssstt, Asha juga dikasih oleh2 dari Diana Jogja lho, hehehe sorenya lgs dipake buat jalan2 ke rumah tante teteh..tapi ya itu, pita yg ada ditengah2 batik dia tarikin teruss.. weeehh tangannya gatelan yaaa nduk..

Labels: ,

|

Friday, August 08, 2008

888


*photo diambil jam 4 subuh (8-8-08) tadi pagi*

Labels:

|