Monday, July 21, 2008

wiken yang bikin males

Wiken kemarin gara2 ujan kita jadi males kemana2, termasuk juga males mandi (secara airnya dingin banget), yaa kecuali Asha yang dimandikan pake air anget, uenakknya jadi bayi ya..hahahaha.. wiken kmrn saat yang tepat buat santai2 dirumah alias tidur nyenyak, dan ini terbukti sama Asha.. saking lamanya Asha bobok, kita berdua harus kuat menahan lapar, gara2 ga tega bangunin Asha yang lg bobok buat makan diluar.. wiken kmrn jadwalnya mbak ita pulang ke kampung, asikkk Cuma bertiga dirumah sama ayah dan asha..


Hari sabtu, ayah yang nganter mbak ita pulang, soalnya gw males mandi dan lg asik baca buku.. ih bener2 ga ada mood deh buat keluar.. tapi ayah udh bolak-balik ngajakin jalan2 even ga tau mau jalan kemana.. bosenn pan klo ujung2nya mall fantasy lagi, secara paling ga demen deh ke BC yang selalu rame ituh.. akhirnya sampe dzuhur kita masih tetep ngendon dirumah, secara masih ujan juga.. maen2 dikamar, dengerin Asha ngoceh2, poto2 (still narcist) dan wakkss skrg Asha sudah bs narik2 kaos kaki sampe copot dan asik banget nikmatin jempol kakinya.. hahahaha..



Setelah ujan agak mendingan, dan terlebih karena kita juga sangat kelaparan, jam 2 akhirnya kita keluar juga buat belanja dan cari makan.. karena emang ga mood banget buat jalan2, akhirnya Cuma belanja di supermarket 88 di BB, nganterin ayah beli tinta printer di Veneta, trus mampir di Ayam Bakar Bojolali.. abiss ntu langsung deh balik ke rumah, ngeberantakin kamar lagi.. dan sampe malem nonton raport idola cilik..

Hari minggu pun begitu, males banget jalan2.. even hari ini ayah mau menebus kekalahannya dalam taruhan menebak siapa calon juara idola cilik, tp tetep deh bingung nentuin mau makan dimana.. pengennya siy ngerjain ayah makan yg mahal2, tp kasian secara tiap minggu ayah sudah diporotin teruss.. wakakakak.. akhirnya pilihan jatuh ke bakmi klandasan yang sekarang buka cabang di BB.. itupun kita baru keluar lunch jam stgh 3, gara2 si genduk alias Neng Asha pules banget boboknya.. ihh bener2 ga tega deh bangunin, begitu bangun trus mimik susu, lhooo kok matanya mulai merem2 lagi.. wihhh gawat, alamat kelaparan deh.. untungnya Neng Asha pengertian, abis mimik lgs digantiin baju, langsung melek deh matanya.. hihihi..

Abis makan, rencana langsung pulang kerumah, ehh ndilalah kok mampir ke rumah tante dana dan om bagus dulu.. ehh dsana kebetulan ada om luki tante sofie dan mas ubay.. Asha sempet bete tuh dipangku2 sama gw dan ayah.. secara biasanya sudah menjelajahi kasur dengan gelundung2, ehh ini Cuma di pangku ajah.. itupun sambil mimik mulutnya ngoceh2 terus.. jam 5 kurang, kita pulang.. pas banget begitu nyampe rumah, mbak ita juga udh dateng.. yang bikin seneng lagi, ayah balik ke grogot hari senin pagi tadi.. horrreeeee..

Labels:

|

Thursday, July 17, 2008

polah si Genduk



kronologis:


1. ambil ancang2 buat tengkurep, padahal sudah dikasih pager pembatas berupa bantal biar ga jatoh ke lantai.


2. blum berhasil menerobos bantal, istirahat dulu, sambil mata fokus ke kamera.


3. kembali mencoba buat menerobos bantal, tp sadar ada kamera, yaa liat kamera dulu donk.


4. susah ya nerobos bantal, akhirnya bantalnya ditendang2in sampe mau jatoh ke lantai.. legaa dapet space buat tengkurep.


5. bosen tengkurep, telentang lagi.. kali ini bekas bedongnya yg skrg dijadiin alas supaya ilernya ga berceceran dikasur, diambil dan dicomot sambil mulai mengenyot jempol..


6. bosen dengan kain bedong, beralih sasaran ke boneka tangan yg dinamai "Moo".. disayang2 dulu dengan dipeluk, abis itu dicicip2in dengan lidah.. ga enak, enakan Moo yg sudah masak..


7. bosen dengan Moo, kembali mencoba posisi tengkurep lagi..


8. capek dan bete..


9. woooow, sudah waktunya diangkat, krn sebentar lagi njeblug ke lantai..


....::::::....


bulan depan, Asha sudah mulai MPASI.. horreee, ga sabar nunggu pengen nyuapin Asha.. kebetulan, bahan2 MPASI yang dipesan ke Teh Ika Gasol sudah dateng kemaren.. pesen apa ajah : 2 kotaktepung beras merah, 2 kotak tepung beras putih/coklat, 1 bungkus tepung kacang ijo dan 2 kilo beras merah.. doakan smoga Asha lancar makannya, dan bundanya ga males bikinin makanan buat Asha..

Labels:

|

Tuesday, July 08, 2008

Asha udah 5 bulan

Alhamdulillah hari ini Asha genap berusia 5 bulan.. wowwww, bulan depan udah mulai MPASI deh.. tenang Nak, nanti bunda buatkan makanan yang enak2 biar Asha ga ngiler lagi klo liat ayah, bunda dan mbak ita makan seenak udelnya di depan asha.. wakakak.. karunyaaaa.. Kemarin Asha dianter Mbak ita timbang di posyandu.. beratnya nambah 500 gram.. jadi skrg komposisinya: BB : 6,5 kg --- TB : 68 cm (baru diukur td pagi)

KELAKUAN

Udah mulai membuat jantung ayah bunda serta mbak ita semakin sehat karena deg2an dengan hobby baru Asha yg suka gelundung2an dikasur.. *huh, musti nyari bed rail niy, ada yg tau ga jualnya dimana??* akhirnya tepat sabtu siang menjelang sore, ketika bunda sedang asyik nyuci dot, dan ayah yang ditugasi menjaga asha (sambil makan) sedang pamit mengambil nasi tambahan (ketauan rakusnya), tiba2 begitu ayah kembali ke ruang tengah,hanya dalam jangka waktu sepersekian detik (hiperbola), ayah berteriak Astagfirullah.. wihhh bunda lgs lari meninggalkan dot2, dan melihat asha sudah terlentang di matras (dibawahnya kasur) dengan muka bengong.. ya Allah, kita bedua udah takut aja.. tp untungnya Asha ga kenapa2, mungkin kaget ajah.. abis itu seperti biasa deh, bunda diceramahin sm ayah, ihhh padahal yaa dia yg bertugas nungguin Asha.. ktnya Asha udah ga boleh ditinggal, nanti jatohhhhh.. dan Asha ya tetap deh dengan aktipnya maen2 sendiri..

Oiyaa Asha sekarang udah jarang banget digendong, kecuali klo mau jalan2.. alhamdulillah anaknya anteng banget.. dirumah aja paling digendong klo mau dibobo’in di kamar ato kalo mau ditaro di bouncer., selebihnya main2 aja sendiri.. minatnya masih sama, masukin segala sesuatu ke mulut.. klo dulu setangan2nya bisa masuk ke mulut, sekarang udh mulai berkurang, tinggal jempol doank yang masuk.. trus masih suka ngencesss… sudah mulai ngangkat2 pantat klo tengkurep.. dan satu lagi mulai seneng tereak2.. ktnya Ngku Albert, Asha mungkin berbakat jadi rocker..

Masih tetap pencinta kamera dan peminat televisi.. padahal yaa Asha ini udah dilarang sm ayah bunda dan bahkan diwanti2 oleh opa untuk tidak boleh nonton tipi.. tapi dasar anak pinter, ada aja caranya buat curi2 nonton tipi.. salah satunya dengan pura2 tidur tengkurep, pas gw liat dia siy bobok, eh taunya pas diselidiki lebiih lanjut, ternyata matanya melek.. pokoknya klo sudah liat tipi, pandangannya khusu’ sekali deh.. klo dulu masih bisa diakali dengan memposisikan Asha menghadap tembok (membelakangi televisi) dan di halangi dengan bantal.. eh sejak bisa tengkurep, udah ga ngaruh lagi ditutupi bantal, soalnya lehernya yang menjulur naek keatas.. skrg mah musti curi2 waktu klo mau nonton tipi deh.. klo liat kamera, wah bisa bergaya dengan berbagai macam pose, ada pose melintir, gaya bete, mata melotot, dan macem2..

keknya anak2 seumuran Asha gini, sukanya liat2 gambar yaa.. gambar apa aja.. ya di hape, di tipi, bahkan di majalah ato koran.. kmrn rencananya mau kita beliin buku dongeng.. soalnya suka kasian euy, Asha selama ini didongengin pake buku resep..hahahaha.. kmrn bonus majalah gw dipelototin sm dia.. duhh klo ngeliat gambar bawaannya serius banget.. ujung2nya, majalah itu dirobek2 deh..


WIKEN
Asha paling suka klo diajak keluar rumah, wihhh apalagi ke tempat rame.. hahaha bete kali ya kesepian dirumah.. kayak kmrn sabtu (5/7) tuh, balikpapan ujan deres dari subuh.. wihhh enak banget buat tidur, mana pas ada petir gede, listrik langsung mati pulaa.. emang siy, kita kmrn janji mau ajak asha jalan2.. trus mau nganter mbak ita ke terminal buat pulang.. tapii ujannya ga berenti2, sampe2 mbak ita udah hampir ngebatalin ga jd pulang.. tp klo dipikir2 kasian juga mbak ita klo ga pulang, udah sebulan ga ketemu anaknya.. akhirnya setelah dzuhur, kita nekat deh nerobos ujan, itupun pake muter lewat sepinggan krn sudah diapstikan DAM pasti banjir.. dan ternyata balikpapan emang banjir, bahkan ada yg sampe seleher orang dewasa.. bayangin aja sampe menjelang isya, ujan baru berenti.. duhhhh.. td pas beli makan buat lunch, ada sepasang suami istri yg abis survey cari2 rumah, ternyata mereka salah satu korban kebanjiran, malah dalam sebulan ini udah 3 kali mereka kebanjiran.. yang paling parah ya hari sabtu kemaren, sampe sepinggang org dewasa.. kasiann yaaa.. dan menurut ramalan, intensitas hujan yg tinggi ini masih akan membayangi balikpapan..

Akhirnya kmrn biar ujan, kita putuskan untuk maen ke Mall Fantasy.. sebelumnya mampir dulu ke Kairo buat makan kambing.. hmm ayah kurang suka sm masakannya, aneh katanya.. Asha malah sempet nangis waktu dsana, kaget pas liat waitress-nya.. tau niy, Asha klo liat orang baru suka nangis gituhh.. di Mall, seperti biasa kita pasti mampir di Pooh, toko perlengkapan bayi.. dan pasti lah Asha digodain sama om2 dsana.. yaaa, tauu sendiri lah.. Asha pan jarang liat cowok, dirumah yg dipelototin bunda sm mbak ita aja, jadi klo ada cowok girangnya bukan main.. kadang2 cengengesan sm tukang gallon, ato sama sales yg suka nawarin barang ke rumah..hihihi.. photo dibawah ini, waktu abi pulang jalan2 dan lgs masuk kamar, dimana Asha langsung menemukan bantal empuknyaa.. hihihi abis gelundung2 ehh ndilalah nyrungsep dipaha ayah.. empuk yaaa nak..

Ps: Tante Debbie, makasih banyak ya buat stoking2nya.. Asha suka bangetttt..

Labels: ,

|