Monday, May 28, 2007

pertama..



masih panjang jalan yang harus kita tempuh..
tapi semoga dengan kekuatan berdua semua akan terasa mudah..
semoga smua yang kita jalani selalu mendapat Ridho-Nya..
psst, I Love u I Do

Labels:

|

Wednesday, May 23, 2007

jelajah kuliner lagi..

Guyss, so many things 2 do.. tapi disempet2in deh nge-blog..kekekek, pekerja yg baik kan.. masih cape niy abis jalan2 upss dines ke samarinda.. mestinya siy hari ini gw msh di bontang, tp apa daya bos gw dipanggil bos besar buat cepet pulang.. ya sudah, akhirnya kmrn sore kita segambreng2 pulang deh ke balikpapan.. asikk ktemu my chubby hubby.. tapi biar Cuma 2 hari, gw puas banget deh soalnya bs nginjekin kaki di Tenggarong dan bs nyirikin my hubby yg emang pengen banget ke sana.. jadilah, sore2 begitu nyampe kantor samarinda, lgs deh cabut ke tenggarong.. dan begitu nyampe, boo’ terpesonalah daku melihat keindahan, kebersihan dan kemegahan tenggarong.. ga tau mau bilang apa, tapi Pak Kaning ternyata bs bikin kota megah di pedalaman kalimantan..

Bener lho, gw kira selama ini Balikpapan adalah satu2nya kota yg paling modern di Kalimantan.. ternyata, *dengan mengabaikan adanya mall2* tenggarong masih lebih Oke.. takjubbbb deh.. bersih banget dan kotanya bener2 ditata sebagus mungkin.. gw sampe sempet2in moto-in tongsampah yg terbuat dari marmer itu.. wihhhh.. setelah, berpoto2 dan take video pas sore hari, msh ada keinginan lagi buat nengokin tenggarong di waktu malam *ternyata masih tetep indah*.. nah nunggu jeda itu, kita lgs meluncur ke kantor rayon samarinda.. dan makan malem di resto minang asli plus *tau deh plus apaan* yang rasanya ga kek masakan padang.. duh, ga tau deh lidah gw yg ancur apa makanannya yg STD.. kagak ada enaknya boo’.. tapi gw nemu rendang jengkol dsana, lumayan ada objek buat diphoto..kekekek.. krn gw ga makan jengki, jd gw yg semangat ngerayu2 orang buat makan jengki.. mereka ampe takjub liat gw, kek ga pernah liat jengkol ajah..


Terpaksa meninggalkan Tenggarong, kita langsung balik ke samarinda.. rencana mau liat pesta kembang api di stadion sempaja.. Cuma males rame2an, pgn langsung ke hotel trus ngabur ke SCP, hihihi niat dari balikpapan pengen nonton.. tapi sayang, kagak ada pelem yg bagus.. balik ke hotel dan terus tidurrr... paginya, kita sudah dihadang sama segudang kerjaan.. boo’ kerja rodi deh.. hari itu rencananya kita mau ngeliput salah satu mitra binaan perusahaan yang berhasil.. nah pilihan jatuh kepada Rindayu Art Shop yang bergerak di usaha anyaman manik dan kerajinan khas kaltim.. kekekek, namanya juga naluri perempuan, tetep ajah disela2 kesibukan gotong2 lampu, gotong2 kamera, bikin narasi, dll, napsu belanja teuteup ada..


Kelar syuting kita balik ke kantor buat sholat.. ehh otw ke kantor nemu es degan pinggir jalan.. boo’ secara td syuting panas banget, es degan ini cukup membantu memulihkan dahaga deh.. trus niy, keknya acara kulinari masakan padang belom berakhir deh.. maksi masih tetep dilanjutkan dengan makan padang di Natrabu.. hmm untung tadi pagi, kita dah sarapan soto ayam bu sum di belakang lamin etam *ehh bener lho, soto ayamnya enak bener* jadi perut ga kaget2 bener disuguhin masakan padang mulu.. tapi di Natrabu ga bakal ada kejadian kayak kemaren malem deh.. dsini mah makanannya dijamin enak.. gw tetep suka ama gulai tunjangnya tuh.. maknyusssss.. sayang rendangnya ga berasa pedes, udah dimodifikasi ama lidah orang sini kali yakss..

Akhirnya perjalanan ke samarinda kali ini mesti berakhir juga.. upss tp sblm pulang, boss gw yg coffee addicted tetep harus disupply kopi dl.. jd deh, sblm keluar samarinda, kita mampir sejenak di Warung Tofik buat ngopi.. selain bisa nemuin makanan2 malaysia, dsini juga disediain telor penyu yang udh mateng.. beda ama telor2 yg laen, penampakan telor penyu mateng ato engga ini kulit luarnya lembek2 lentur gt.. ktnya siy klo dilemparpun kagak bakal pecah saking elastisnya *iya gitu?? Apa gw yg diboongin* Cuma gw belum membuktikan kebenarannya secara gw belum pernah ngelempar telor penyu ya..


Eh ampir lupa, minggu kmrn gw sempet kopdaran *halah* ama Ulie dibandara.. kekekek, sbnrnya ini smua krn ulah si penganten baru yang menitipkan burger lewat Ulie . Ciee, ceritanya Ulie ini abis pacaran ama suaminye di Jakarta sono.. nah si penganten baru pan apal ya ama tabiat gw dan my hubby yg keknya slalu mendambakan secuil burger, jadi deh bak seorang pahlawan, Ulie bisa dipercaya buat bawain burger ke balikpapan *klo yg laen pasti dijalan dah diembat lie* kekekek.. jadi buat sepasang penganten baru dan Ulie makasiy banyak yaaaaaaaaa... bukan sulap bukan sihir, dalam jangka waktu yg tidak beberapa lama, Mozza burger bs hilang dalam sekejap.. hihihihi

Labels:

|

Tuesday, May 15, 2007

Makasar, Im in Love..

hallo semua..


duhh, maap ya, yg pada masuk ksini tp ga ada berita gress ttg makanan, nahh buat nebus apdetan stlh sekian lama ga muncul, skrg gw bakal nampilin lagi penampakan2 yg udah ditunggu2..

yupsss, bahagia bgt deh gw kmrn sempet nginjek Kota Makasar.. booo' udh lama bgt memimpikan dikasih tugas kesana.. niat dr lubuk hati yg paling dalem mah bukan pgn liat kantor PLN dsana, tp yg utama siy pengen W-I-S-A-T-A K-U-L-I-N-E-R!!!!! oohhh dan mimpi itupun terwujud *alhamdulillah ya Allah, tau aja ya mahluk lemah kek gw pengen ksana*.. segudang rencana lgs disusun, hmm sayangnya banyak banget tempat2 'eksotis' yg direkomendasikan Bapak Bos *yg berhalangan hadir di makasar, maap pak, ternyata aku yg diijinin pergi, Wink* terpaksa di-skip krn waktu yang tidak memungkinkan dan kapasitas perut yg susah di-up grade.. tapi, pengalaman yg cm beberapa menyinggahi jejak2 kuliner di Makasar telah berhasil membuat gw ter-MEHE2 boo'.. duh gusti Allah, kapan lagi ya ada dines ke Makasar.. *wink2*


sekali lagi, mengingat adanya keterbatasan waktu, gw harus membuat prioritas utama dalam jelajah kuliner kali ini.. urutan pertama tentu aja : The Konro-ers, yg selalu terbayang pun sblm gw menjejakkan kaki di Makasar.. boo' biar rada ketar-ketir di pesawat, tp pas nyampe lgs deh otak dan perut sepakat nagih KONRO.. hmmm olah tubuh yg sangat sinergis.. ditengah guyuran ujan rintik2. gw rela deh keujanan demi sepiring KONRO, dan tempat yg dituju pun emang yg udah di rekomendasikan pak bos : KONRO karebosi Lampobattang.. cihuyyyy..


ughhh, ternyata ya boo', emang ga sia2 gw sblm kMakasar berguru sama Kamus Kuliner *baca: bos gw*.. Konro Lampobattang emang tiada dua-nya..gw ajah ampe 2 hari berturut2 nyamperin ksana *doyan apa rakus???* pertama dateng, gw pesen SUP KONRO, hmm maklum cuaca lg ujan gerimis.. jd pilihan makan bentuk pertama dari SOP KONRO yg udh banyak variasinya pun jd pilihan tepat.. Subhanallah, aseli enak benerrrr.. trus krn guide gw orangnya baek *makasiy ya mas dadhi*, gw pun berhasil mencicipi KONRO Bakarnya.. Ya Allah, ternyata enak jugaaa.. kikikik, akhirnya bsk malemnya dtg lagi kesana dan dengan mantab memesan KONRO BBakar.. duhhh, kebayang ga siy, itu tulang iganya gede2 banget, trus daging2 yg nempel pun seabrek2.. dibalur sama bumbu kacang trus disiram ama kuah sop.. slurrrppp.. huhuhuhu, gw ajah cm dengan liat potonya *plus coba2 ngulangin bayangin rasanya* bisa termehe2 lagi pengen kesana.. Lampobattang oh Lampobattang, kapan buka cabang di Balikpapan..

yupss, mari kita sudahi membahas KONRO.. dsana, krn schedule yg padat merayap, gw ga begitu banyak jln2.. tp untungnya msh bs ngeliat sunset di Pantai Losari *duhh, demen gw ke makasar* yg bener2 di kembangin sbg areal pariwisata *wekss beda deh ama balikpapan*. trus di hari kepulangan, smebari nungguin jadwal pesawat sore hari, gw nyempet2in ke Losari (lagi), Fort Rotterdam, Makan Coto Makasar, Masjid Al-Markaz Al Islami dan... MALL Panakukkang.. kekekekek, layaknya orang desa yg dah lama ga ke kota, seneng bgt deh ketemu ama Mall2 gede lagi.. hmm itulah yg menyebabkan gw betah di makasar.. selaen makanan2nya yg enak ( pallu basa, barongko, dll) juga karena ada mall yg super duper lengkap.. hihihihi.. cuma satu yg patut di sayangkan dari Makasar *selaen lbh panas dari balikpapan* adalah kagak ada My Hubby dsana.. satu2nya magnet kuat yg bikin kangen Balikpapan..
husshh, udah dulu deh mimpinya.. sekarang kembali bekerja...

Labels:

|

Thursday, May 03, 2007

sedihhhhh..

aihhh kangen bangets, tapi karena kamera lg dikirim ke dokternya, jadi deh bikin turun semangat buat nge-blog.. huhuhu, kek kehilangan sesuatu yang cukup berarti dalam hidup.. bayangin tinggal beberapa hari lagi gw akan meliput perjalanan kuliner ke tanah leluhurnya Jeng Mutia, eh itu kamera lgs ngambek.. sebel kali ya cuma bs moto makanan doank tp ga bs merasakan kenikmatannya.. tapi kegiatan upik abu didapur, masih bs dimonitor dsini..

cu soon, guys.. doakan aku bnr2 jadi menikmati keenakan Sop KONRO ya.. dan pulang ke pelukan suami dengan selamat..

Labels:

|