Monday, July 31, 2006

sEAfooD ParTy

niy cerita weekend kmrn.. seafood party @ mr Chairil's resident.. sbenernya dah lama bgt niy, kita ngerencanain acara bakar ikan di rumahnya pak Chairil ( my boss).. tp br kmrn bisa terlaksana.. abis nonton dvd superman returns, lgs deh cabut dr rumah..

sampe sana, blum ada sapa2, jd deh my hubby kebagian tugas bakar ikan.. ampe keringetan tuh.. untung rumah pak chairil comfortable bgt, angin sepoi2 itu yg bikin betah.. ga lama mbak santy ama mas adi dtg.. pas bgt ikan kelar dibakar..




ternyata ga cuma ikan doank menu siang itu.. ada udang aama cumi2.. kesampean deh pgn makan cumi2..Photobucket - Video and Image Hosting yg pasti lunch kali itu bener2 nikmat deh, didukung bgt sama suasana yg sangat kekeluargaan..

kirain my hubby ama mas adi yg bakal sapu bersih smua makanan.. tp ternyata, bini2 mereka lbh sangar.. gw ama mbak santy yang ngabisin cumi2 ama udang.. gila ya ibu2 ini, rakus apa doyan.. tp bener, perut gw jd sesak bgt, krn kekenyangan tuh..Photobucket - Video and Image Hosting

nah abis makan, bu chairil yang jago maen alat musikPhotobucket - Video and Image Hosting, ngajakin kita nyanyi.. tau sendiri dunks, suara pas2an gini disuruh nyanyi.. tapi krn udh didukung ama perut kenyang, PD lgs muncul deh.. be2 sama mbak santy jadilah kita party lovers.. Photobucket - Video and Image Hosting cuma rada kasian jg yg dengerin kita nyanyi, budek kali tu kuping Photobucket - Video and Image Hosting

abis nyanyi2, jam 2 kita cabut pulang.. tp sblm pulang mampir dl dunks ke BC.. my hubby mau nyari sepatu bola.. eh dsana malah ketemu sobat pas smu, huaaaaaa bener2 ga nyangka deh.. Photobucket - Video and Image Hosting

ga bisa lama2 di BC, soalnya my hubby br dilantik sebagai sekretaris panitia HUT RI, huuuuuhhh nyebelin deh, saban hari kerjanya rapat mulu, ngalah2in sidang kabinet aja deh.. Photobucket - Video and Image Hosting

|

kiriman dari mom..

yeah begitu deh, klo jauh dari nyokap.. begitu ada sodara yg mau balik ke bontang my mom slalu inget buat nitipin makanan buat anaknya tercinta ini.. dan lagi mom jg tau skrg udh ada menantu kesayangannya jd doyan makan.. Photobucket - Video and Image Hosting


krn salah informasi dr mom soal jadwal pesawat om herman sama kesibukan untuk mengambil di bandara jd deh kiriman2 yg menggiurkan itu sempat terdampar di bandara 2 hari.. untung aja bapak yg jaga di kantor PT Badak bandara baik hati.. begitu tau isinya makanan, sama dia langsung dimasukkin ke kulkas.. ughhh Thx GOD..

ternyata mom ngirim makanan yg buanyak bgt, Photobucket - Video and Image Hosting aduh rasanya buat be2 kagak ada habisnya deh.. ini niy yg dikirimin mom:

1. banana roll, honestly ini cemilan kesukaan mom, dl jarang bgt gw mau nyentuh makanan ini.. tp mom ga salah ngirimin ini, saking enaknya anak ama menantunya ampir aja berantem karena rebutan banana roll.. memalukan!!

2. brownies kukus amanda, kalo ini siy fanatik, blum pernah ngerasain brownies kukus seenak ini, rasanya nyoklat banget.. ughh jd bnr2 kangen bandung.. tp karena lg diet, terpaksa brownies kukus ini jd bawaan 'potluck' ke rumah pak chairil.. eh ternyata lgs diserbu ama gadis dan putri anaknya pak chairil

3. pisang molen coklat keju.. tau deh mom setiap bawain oleh2 pasti deh ada kue ini, pdhl daku ga begitu suka.. untung ada petugas kebersihan di rumah.. my hubby yg akhirnya (hampir) menghabiskannya..

4. bagellen.. dulu siy demen bgt.. tapi sampe skrg blum disentuh, lagi diet dan lagi ga napsu.. lagian banyak bgt tumpukan makanan dirumah..

aduh jd kangen mom..

thx lots ya mom kirimannya.. we love u mom..

|

Friday, July 28, 2006

HappY EaTing ...

kmrn pagi2 bang napi udh call nyuruh keatas buat makan mpek2.. hwaa sarapan pagi yg kedua kali niy.. gw ama mbak santy ga perlu mikir2 panjang lebar lgs aja cabut keatas buat mpek2 idaman.. nyampe sana ternyata mbak ima sedang bagi2 jatah mpek2.. ughh tanpa basa-basi lg lgs comot deh tu mpek2 ..Photobucket - Video and Image Hosting ga disangka sejak kamis yg lalu, pas bang napi ke bontang, gw emang dah wanti2 buat bawain mpek2, ternyata janjinya ditepati.. thx lots ya bang..Photobucket - Video and Image Hosting



sbnrnya siang kmrn byk bgt acara makan2.. niat awal siy lunch ama mbak santy, berhubung mas adhi ga bs plg jd deh gw ikut mbak santy plg, lagian skalian nemenin ibu hamil itu.. Photobucket - Video and Image Hostingeh pas di parkiran, ketemu bang napi deh, jd muter haluan buat lunch di pacifika BC.. jauh bener kan, bela2in biar matahari menyengat..Photobucket - Video and Image Hosting

kirain BC bakal rame, soalnya kan jam makan siang.. untung aja khusus hari itu, pengunjungnya ga begitu rame..Photobucket - Video and Image Hosting krn dah laper, kita pesen menu yg sama, biar cepet gt.. gw siy ngikutin pengenannya ibu hamil, Ayam Penyet sama Es Kacang Merah.. yg terakhir itu kepengen bgt krn gw terprovokasi ama Es Campur Surprise-nya Bunda Inong.

yang pertama keluar siy Es Kacang Merah-nya, penampakannya siy bikin takjub, soalnya porsinya GEDE buangeett, ampe bingung gmn ngabisinnya.. tapi ternyata, ayam penyetnya ga seenak yg di ruko balikpapan baru, lagian sambelnya dikit banget, pedit ih Photobucket - Video and Image Hosting.. mana nikmat siy makan tanpa sambel.. es kacang merahnya jg STD bgt, es-nya aja yg banyak, rasa manisnya kurang.. jd deh krn ga abis es-nya dibungkus ajah.. udh dimakan tp masiy aja seukuran 2 gelas plastik.. he3 jgn salah, biar dah bekas kita makan, ada aja kok yg mau ngabisin.. bekas jigong enak juga kan mas sigit.. Photobucket - Video and Image Hosting

|

Tuesday, July 25, 2006

i have a WoNDerFul Hubby ever..

yes, indeed.. Photobucket - Video and Image Hosting

pulang kerja, biasanya gw dijemput my hubby.. biasanya gw lgs masak tuh, tp tiba2 my hubby ngasiy ide klo kmrn sore dia pgn masak buat gw.. wah sapa yg nolak, really good idea tuh.. tp kirain dia becanda, ga taunya dia telpon ibu mertua nanyain cara masak sambel tempe.. hwaaaaa.. Photobucket - Video and Image Hosting

ceritanya, dia pengen bgt makan tempe, sampe bela2in pesen tempe ama temen kantornya: AMAT, yg lgs bawain tempe dari Samboja. jd deh kmrn begitu dapet tempe, lgs dipraktekin..

sebenernya siy resepnya gampang, bumbunya jg dikit kok.. tp keseriusan dia bela2in bikin sendiri tanpa bantuan gw itu yg patut diacungin jempol.. jd kmrn itu totally gw cuma jd supervisor ajah Photobucket - Video and Image Hosting.. hwaa seneng niy gw liat laki gw mau masuk ke dapur.. hebat euy ... asik deh liat dia ngeracik bumbu trus diulek (klo soal ngulek emang sering gw suruh tuh), goreng tempe sampe penyet2in tempe disambel yg td udh dia ulek. hmm he looks sexy anyway.. Photobucket - Video and Image Hosting




tdnya siy kaya apapun rasa dr makanan yg dia bikin, gw pasti akan kasiy komentar enak, yaa menghargai usaha dia lah.. tapi ternyata, sambel tempe yg dia buat BENER2 EUNYYYAAAKKK Photobucket - Video and Image Hosting... thx lots dear..Photobucket - Video and Image Hosting

|

an0theR eXpeRiment..

biasanya tiap hari kita suka bingung mau makan apa.. Photobucket - Video and Image Hosting klo tiap hari makan diluar kan lama2 jebol jg niy kantong.. mau masak jg suka ga ada waktu ( baca dalem hati: males),Photobucket - Video and Image Hosting maklum gw ibu rumah tangga yg jg wanita karir (ciiee alasan deh).. makanya tiap weekend gw biasanya nyetok makanan yg simpel2, jd begitu mau makan tinggal ngangetin ajah.. cerdas kan gw Photobucket - Video and Image Hosting

nah yang selalu ada di kulkas kita siy, dah pasti ayam bakar solo-nya mbak ine .. demenannya my hubby niy, klo dia siy ngasiy judul ' ayam bumbu sate'.. rasanya emang MANTEB deh, ayam bakar favorit klo dirumah.Photobucket - Video and Image Hosting tapi kan males jg klo pulang kerja musti bakar2 ayam sgala, jd deh lagi2 karena keterbatasan waktu niy ayam seringnya siy digoreng.. tapi ga kalah enaknya kok.



nah, buat sarapan td pagi, gw yang-sejak-kmrn-pgn-bgt-pisgor dengan semangat 45 bikin pisang goreng.. biar nambah manteb selain gw pakein vanilli juga ditaburin keju parut.. hmmm UENAK.. dan yang lebih yahud lagi krn masiy ada sisa vla pas bikin dadar coklat kemaren, makan pisgor kejunya ditambahin vla deh..Photobucket - Video and Image Hosting jdnya swear deh Euunyyaaakk TenaN.. my hubby aja sampe nambah berkali2, tp kapan siy dia makan ga pernah nambah..satu takkan pernah cukup!!! Photobucket - Video and Image Hosting

|

Monday, July 24, 2006

ICip2 : Bakmi TeBeT

gw ama my hubby emang doyan bgt makan.. Photobucket - Video and Image Hostingrasanya seneng bgt hunting makan, jd setiap ada info ttg t4 makan, pasti deh lgs hunting ksana.. kali ini pilihan kita BAKMI TEBET di Jend Sudirman.

sbnrnya gw dah sering denger nama t4 ini, maklum kan franchise-nya dmn2.. nah kebetulan, gw kenal yg py franchise bakmi tebet (dan bakmi langgara). krn dia sempet ngajarin training Humas yg profesional di kantor gw, namanya Pak Aqua Dwipayana.

kmrn sian2, plg dr BC kita bingung mau makan dmana.. secara sempet nongkrong di Pasifica tp rame bgt, trus decided buat makan bakso iga di deket kantor.. tp begitu ngelewatin bakmi tebet, my hubby yg dasarnya dah penasaran bgt ama bakmi tebet nanya lg mau makan dsitu ga.. ya udh deh, akhirnya kita muter lg buat makan bakmi tebet..

sampe sana msh bingung mau makan apa, maklum pilihannya byk bgt. akhirnya liat menu hot plate (busyet siang2 milih hot plate), akhirnya gw pesen i fumi seafood dan my hubby pesen bakmi cah jamur seafood ( eh bkn seafood lg dink, kan diganti ama ayam) trus ga lengkap kan klo ga pesen bakso kuah plus es teh manis ..


begitu pesenan nyampe, udh ngeces deh, soalnya penampakannya menggoda bgt.. ga tunggu komando, langsung deh sikat abis.. Photobucket - Video and Image Hosting

comment: baksonya uenaakk, bakmi cah jamur-nya enakk, i fumi nya sbnrnya jg enak cuma rada keasinan.. tp overall, semua-nya tob markotob deh!! Photobucket - Video and Image Hosting

|

kitchen freak..

seperti biasa, tiap weekend pasti jd ajang seru ngubek2 dapur dan bereksperimen.. nah, pengennya siy manfaatin sisa susu di kulkas, soalnya my hubby dah wanti2 untuk segera ngabisin tu susu klo engga dia yg mau ngembat..Photobucket - Video and Image Hosting dasar tukang makan eh tukang minum!!

alhasil, terciptalah dadar coklat isi vla. ini siy paporitnya my hubby tea.. kayanya hasil pitnes selama ini bisa ancur deh krn my hubby doyan bgt makan.. tp klo dia ga doyan makan lg, sapa yg jd kelinci percobaan nyicipin masakan hasil eksperimen gw, Photobucket - Video and Image Hostingthx lots dear..


nah, eksperimen yg kedua adalah pepes nasi.. ini gw bikin krn kepengen bgt nyobain pepes nasi mbak rurri yang heboh itu.. ragu2 siy bikinnya, apalagi pas my hubby bilang, PEPES NASI?? apaan tuh.. maklum aja yg dia tau cuma pepes ikan, pepes ayam, dll.. nah yg satu ini dia kurang familiar (kasian ya)..

setelah berhasil mengalahkan rasa aduh-ga-PD-deh, akhirnya ditemani my hubby yg lg addicted sama angkat barbel, jd deh mulai jg petualangannya.. tester pertama lgs diserahkan ke my hubby.. deg-deg-an nungguin comment-nya, ternyata dia bilang: sumpah ini enak banget lho.. jd deh sahur pake pepes nasi.. Photobucket - Video and Image Hosting

dan dia dgn semangat nganterin 2 bungkus pepes nasi ke rumah teteh (mia& ida), padahal gw dah wanti2, 'pliss jgn, ntar takut ga enak'..Photobucket - Video and Image Hosting eh pas di kantor teh mia blg di YM :

tehmia: dev, makasih ya...

tehmia: nasi tumprng ya?

teh mia: enak euy, pinter

tehmia: tth mah brlum bisa

hwaaa jd malu..Photobucket - Video and Image Hosting

*gubrak*

|

ICip2: Nasi Kuning Depot Slamet

haiyaa, abis dari pasar klandasan, gw pengen bgt makan nasi kuning.. Photobucket - Video and Image Hostingklo diurut2, setiap pagi di balikpapan ini bejubelan deh yg jual nasi kuning.. mau yg murah-meriah, mau yg mahal, mau yg enak, mau yg STD, sagala aya deh..

kt my hubby siy nasi kuning yg enak ada di depot slamet ruko bandar klandasan.. cuma harganya siy lumayan untuk ukuran nasi kuning.. tp ada rasa ada harga kan.. krn kebetulan lewat, yaa disempetin mampir deh..



tp agak kecewa siy sm appearence-nya yg STD bgt. lagi2 kt my hubby , naskun-nya jg ga sekomplit yg dulu.. jd penampakan nas-kun yg enak itu ya cuma, nasi, serundeng dan bawang goreng seuprit sama lauknya doank. pdhl dl siy ada kering tempe ama timunnya gt.. yg pasti soal rasa: eMang ENNAAK kok.. Photobucket - Video and Image Hosting

|

iCip2 : Gado2 Kimia Farma

Photobucket - Video and Image Hostinglaper niy.. abis dari hunting photo di pantai, kita bedua pgn banget nyari makan, skalian pulang gt.. hmm sthing cross in my mind cuma Gado2 yg diceritain pak Chairil jumat kemaren.. secara smua org di ruangan udh pada nyobain ( + ngantri), jd deh menu makan malem sabtu kmrn adalah GADO-GADO di depan apotik kimia farma Klandasan.. Photobucket - Video and Image Hosting


meski tanpa plang tanda pengenal, biar ga beralaskan atap, cieee, serasa makan di alam terbuka deh, bener2 alam terbuka lho.. tapi gado2 ini banyak peminatnya.. sejak sebelum dibuka pun udh ada yg ngantri (termasuk kita bedua). pas kita bedua dtg, bapak penjualnya masiy prepare 'alat2 tempur'nya. bapaknya jg ramah bgt, sambil nungguin dia 'beraksi', dia jg aktip bercerita dan ngajakin guyon.. jd yang nunggu pun ga berasa lg nunggu..Photobucket - Video and Image Hosting

makin sore, makin banyak yg ngantri.. jgn ksana sebelum jam 6sore ya, soalnya dijamin ga bakal bs lgs menikmati gado2nya, krn jam segitu siy baru dibuka, he3..

hasillnya: my hubby said ueennaak tenan, alias ga bleneg..Photobucket - Video and Image Hosting

|