Friday, September 16, 2011

haiyaaah, sdh lama banget blog ini dianggurin...


Asha sekarang udh gede lho, bukan baby lagi.. udah sekolah donk, biarpun umurnya masih piyek2.. yupsss, skrg umurnya masih 3thn 7bln, tp udh masuk TK A.. iyaa siy klo diliat2 agak kecepetan yaa.. tp ternyata byk jg yg seumuran asha dah pada sekolah TK A.. dan alhamdulillah asha pun seneng bgt ber-sekolah..

setelah tamat dari KB kupu-kupu, asha ngelanjutin lagi ke TK A Harapan bunda, masih 1 yayasan siy.. jd pas pertama masuk TK, asha dah bs ditinggal alias ga perlu ditungguin lagi kek waktu KB dulu.. 

hmmm cerita apa lagi ya????
oiyaa krn sudah bukan baby lagi, asha skrg udh merasa gede.. sampe2 tingkah2nya pun dimirip2in orang gede.. kayak td pagi, pas liat iklan di tipi, dia bs lho ngikutin lagi-nya sm*sh *kagetbgt* biarpun cm 1 bait doank siy..

trus makin gede, asha makin girly.. menik2 kecewek2an buangettt.. mulai ngerti matching-in baju.. wahhh udh gag bs deh nyodorin asha baju biar lgs dia pake.. mesti pake berantem dan perang mulut, karna niy anak maunya milih baju sendiri.. untung sajah bunda jarang banget ngajak asha beli2 baju, krn bunda selalu belanja baju asha di OL shop... wkwkwkwkwk, klo engga bs kali tuh ribut di mall..

tapi biarpun pemilih, Alhamdulillah Asha gag pernah protes memakai jilbab-nya.. kalo pergi keluar rumah (kecuali maen ke rumah tetangga dan sekitarnya), selalu inget pake jilbab.. hehehehe, memang bunda membiasakan Asha sejak kecil untuk ber-jilbab.. Harapannya, Asha menyandang nama indah yg sangat islami istri dari seorang Nabi, jd semoga kelak dengan berbagai perubahan zaman dan segala hingar-bingarnya, Asha tetap istiqomah dengan jilbabnya dan akidahnya.. Amiiinnn.. 

jd bukan karna mau sok fanatik, tapi kami (aybun) merasa perlu membiasakan hal ini sejak Asha kecil.. setidaknya Asha dari kecil sdh merasa terbiasa dengan perbedaan dan klo pun berada di lingkungan dengan anak2 yang tidak menggunakan jilbab dia merasa oke2 saja.. ya memang siy, klo pun dia merasa gerah, kami pun membolehkan dia melepas jilbabnya.. tapi Alhamdulillah, biarpun keringetan Asha juga tetap memakai jilbabnya..

okeehhhhh, 
jadi ngelantur cerita jilbab dah.. bingung mau cerita apa lagi..
sambung ntar2 yaaa...

|

Friday, September 09, 2011

haiiiii

mampir bentar... ktnya udh gag bs kebuka lagi... iya gituh???


*kecup mesra dari kami*

|

Wednesday, February 10, 2010

turning 2..




Labels:

|

Friday, January 29, 2010

Edisi Januari

Alhamdulillah sampe juga blog ini di tahun 2010.. kekekekek, bayangin belum ada 1 postingan pun ditahun ini.. buat mencetak archives marilah kita isi tahun 2010 dengan nge-blog, yaaa minimal 1 bulan 1 postingan lah.. kekekekek..

~05 Januari~
ini hari ultahnya ayah.. waktu ultah, sayang bener ayah lg gag sama kita, krn bukan hari libur, ya si ayah masih ngendon di Tanah Grogot deh.. ngucapin ultah ke ayah, pagi2 abis bangun tidur, kekekekek lupa bgt mau ngucapin jam 12 malem.. yaaa yang penting pan doa dari bunda dan asha ya yah..
secara ayah ultah, wajib hukumnya buat minta traktir ayah.. hihihihi, sebenernya gag krn ultah pun, bunda udh sering siy morotin duitnya ayah.. hahahaha, nasibmu yah py istri seperti akyuuu.. iyaa, jd pas ayah pulang wiken di balikapapan, sabtu-nya sehabis asha pulang sekolah, kita ber-4 (sm tata) lunch di Pak Brewok.. kangen bgt sama nasi bakarnya.. supaya gag nunggu terlalu lama, bunda udh pesen dulu mau makan apa, soalnya untuk nasi liwet-nya br dibikin stlh kita order.. duhhh itu yang suka bikin lama, bs makan waktu 30menitan.. tp buat ngilangin rasa bosen, di Pak Brewok disediain terapi gigitan ikan.. ikannya kecil2 kok bukan ikan paus, jd rada2 geli gt waktu masukin kaki kesana.. hehehehe..


asha??? cuma berani liat ikan doank.. disuruh ngasih makan gag mau, apalagi masukin kakinya ke kolam.. dia cm antusias sama kuda2an kayu itu.. secara kuda2annya cm satu, yaaa asha lah yg mendominasi.. siang itu kita pesen nasi liwet teri, nasi bakar ayam, bebek goreng, ikan nila goreng sama ikan mas goreng.. suasana disana enak banget, makanannya jg enak..


~Lapangan Merdeka~

sore2, pengen ngajakin asha maen.. ehh kepikiran pengen makan salome di lapangan merdeka, yukkk mariiii.. kesananya sambil ngajakin tetangga deket rumah, biar rame2 gitu.. anak tetangga, ngebawa layangannya.. eh pas banget polisi sebelah rumah bilang 'ada festival layang2 tuh dsana'.. sampe sana, yg tadinya mau ngajakin asha maen, eh malah ayahnya yg kegirangan maen layangan.. beli layangan burung yg 25rb-an, tp gagal total naekinnya.. kekekekek..


~ arisan blogger ~

bulan ini yang jd host arisannya tante wulan emaknya lintang.. udh kangen bgt pengen liat lintang.. sekaligus ngajakin asha liat rusa di penangkaran telkom situ.. arisan kali ini minus mimi daffa yang lagi mabok, bunda radith yang baru ngelahirin dan mbak dinda yang lg di handil.. jadi yang dateng bunda asha, nita, mbak diana, ibu irien sm aul.. seru deh ngumpul2 sekaligus ngegosip.. makan siangnya udh disiapin sm wulan + mas wahyu + aul, menunya ikan bakar dan teman2nya.. enakkkkkk.. sayang gag kesampean motoin makanannya, pdhl sdh di-klaim sama wulan klo hasil masak sendiri tuh..


~ ibu's bday + rujakan ~



hasil ngobrol2 sm ibu irien, kangen pengen kumpul2 secara pas kmrn arisan ngumpul tanpa mimi.. akhrinya tercetus ide buat rujakan... yukkkk.. milih2 tanggal, mimi ngingetin kalo hr minggu si ibu ultah, sekalian aja deh.. akhirnya sepakat, hari minggu rujakan di rumah ibu irien.. trus sama mimi kompromi buat bawain kue ultah buat si ibu.. buru2 deh ngubungin mbak ika Kokieka buat bikinin opera cake.. hari minggu kuenya diambil ke vancouver buat di bawa ke montreal, wihhhh jauhhh kan.. kuenya cantik kayak yg ultah sayang ada salah dikit pas nulis namanya si ibu, irien jd irine.. hehehehehe..

yang nyampe montreal, asha duluan.. sambil nungguin mimi buat potong kue, ngobrol2 dulu sm ibu irien.. mimi dateng, gag lama2 langsung deh potong kue, secara si Asha sejak kue diambil di rumah mbak ika udh pengen ngomotin kue-nya.. bener2 lah asha paling gag sabaran pengen kue.. didampingi bapak rovan, kakak lala dan qeela, akhirnya ibu irien motong jg kuenya.. neng tiza mana?? dikurung si ibu di kamar mandi, kejaaaaammmm, hahahahahaha..



abis itu rujakan, hahahahaha ini yg hamil sapa yg pengen rujakan sapa.. ehhh ndilalah, asha kebnayakan minum teh kotak favorite-nya pake acara muntah segala.. duh gag enak bgt niy sm tuan rumah.. mana gag bawa baju ganti pulak.. untungnya dipinjemin bajunya qeela.. trus bapak rovan yg ngepelin lantainya, si ayah yg bersih2 pakaian kotor asha.. kasian tuh mimi, sampe hrs ngungsi ke kamar gara2 mabok.. xixixixi.. abis rujakan lanjut deh makan siang pake ikan bakar.. aihhh sedap, klo gag inget waktu ayah mesti balik ke grogot, pasti kita nongkrong sampe sore deh..

yaaa sekian dulu deh cerita di bulan januari..
lanjut bulan depan yaaa...

Labels:

|

Wednesday, December 02, 2009

update terbaru...



*puihhhh blog-nya menjamurrr..*


haiiiiii..

senang sekali bs nyempetin mampir dsini.. yaaa apdet2 dikitlah.. cerita2 sekilas ttg asha-ku, my angel.. udah bisa ngapain aja, alhamdulillah makin byk bisanya..

asha sendiri udh mau 2 tahun, yupsss tinggal 2 bln lagi lho.. ahhhh gag kerasa bgt udh gede, tp tetep klo ditanya 'asha mau adek baby ga?' pasti dijawab ga mauuu... hehehehe...

pelan2 mulai belajar berhitung.. klo mood-nya bagus, udh bisa berhitung 1 sampe 10.. klo moodnya lg jelek, ngitungnya berantakan, bisa2 sampe 4 trus lgs loncat ke 10.. yaa biarlah, belajar dikit2 ya..


mulai agak egois, hmm udh ngerti gt deh klo lg maen ato pegang maenan gag mau sharing sm yg laen.. klo ada makanan, gag mau nyicipin ayah-bundanya, terpaksa lah pake jurus direbut.. hahahaha.. *orang tua yg aneh* udah bisa ngebantah dan marah2 klo dilarang ato ditegor.. udh maen ngelempar barang klo lg ngambek.. ckckckck, coba yaaa tu nurun dr siapa..


yg paling ngebahagiaan siy pas sholat idul adha kmrn, asha udh ikut sholat.. sblmnya siy pas idul fitri, meringis2 gt sambil meluk kaki bundanya.. nah kmrn itu, asha berdiri dr awal sampe akhir, ikutan bertakbir, trus sujud, dll.. alhamdulillah, bangganya bunda nduk!!! ada anak2 nangis di mesjid pun, asha cuek aja, kagak terpengarus, sampe2 pas pulang si ayah nanya, td asha yg nangis bukan bun??? bukannn, asha mah anteng perenteng.. hehehehe tp ya booo', demi menjamin keantengan si tuan putri, bundanya mesti ngebekal susu UHT, jus buavita sm biskuit2.. ckckck, macam mau piknik aja lah..




ya sudah lah klo begitu, sekian dl saja yaaa..
cu when i cu..

Labels:

|

Wednesday, May 13, 2009

kegiatan di bulan mei..

03.05.09

Kalo emak2 udh punya koalisasi, bapak2 akhirnya Cuma bs nurut ajah.. minggu pertama di bulan mei, emak2 berniat ngadain penutupan arisan blogger balikpapan di Handil, tempatnya bunda radith.. setelah sempet ketunda2 terus, akhirnya jadi juga kita konvoi ke handil.. 4 keluarga + 1 wanita single… rame dan seruuuu..

Sebelum berangkat, emak2 ini udh bagi2 barang bawaan.. Ibu Irien sama Umi Diana
bawa makanan, bunda asha bawa minuman dan Mama Wulan bawa buah.. meeting point jam 10 ditempat ibu irien.. dsana bagi2 sembako dulu buat bekal di mobil… jam 10an, minus keluarga Wulan , kita bertiga ngacir duluan.. meeting point ke dua di pantai senipah, sembari nungguin Wulan , kita semua istirahat dsana dan buka bekal.. Bapak2 sibuk cerita2 sendiri, emak2 sibuk gosip2, anak2 mah selain pada ngacir juga sibuk ngelendotin emaknya kek asha itu.. hehehehe..



setelah Wulan dan lia nyampe, beberapa menit kemudian kita lanjut ke handil.. alhamdulillah akhirnya jadi juga memberantakin rumah radith.. xixixixi.. udh gitu pake dijamu dengan makan siang pulak.. enakkkkkk.. Pulangnya, rombongan pada misah, terutama kita niy karna rencananya mau jemput mbak ita di samboja.. sampe balikpapan jam 5an gituh..




08.05.09

Asha udah 15 bulan niy.. udah mulai gag mau digandeng klo jalan2.. mulai belajar2 lari.. sudah jago turun naek meja.. skrg lagi belajar turun naek manjatin kursi di ruang tamu.. sekarang makin susah dibilangin, sepertinya ada turunan keras kepala dari bundanya.. klo diomelin dikit, mukanya langsung pasang tampang mo nangis.. klo gag bisa ngerjain sesuatu, langsung deh ngerengek2 minta dibantuin.. tapi ya begitu makin ngangenin..



Alhamdulillah, asha sekarang dah tau caranya berdoa.. emang siy gag pernah diajarin gini lho kalo berdoa.. tp kita sering ajak asha berdoa.. mungkin dia jg terbiasa ya liat gaya kita berdoa.. sampe suatu waktu, pas ada azan magrib di tipi, tiba2 dia manggil gw dan lgs menengadahkan tangannya sambil liat tipi… duh terharu banget, tangannya itu lho diposisikan kek orang berdoa.. sampe2 klo ada iklan ketik reg zikir/adzan kirim ke xxxx dia juga ngenadahin tangannya ke atas… xixixixi..


09.05.09

Horeee, asha sabtu ini libur sekolah.. jd kita punya kesempatan buat ngajakin asha berenang buat yg pertama kali.. akhirnya bareng sm keluarga cak novi, kita rame2 nyamperin ke kolam renang BB.. untungnya di kolam anak2 gag rame, Cuma masalahnya si genduk susah bgt diajak turun ke kolam, maunya ngelendot sm ayah.. yaa emang siy udah bisa diduga, seperti biasa klo ada barang baru, asha agak susah adaptasi.. mesti pelan2 dulu.. kek pas dibeliin sepeda, adaptasinya lama bener, padahal bundanya udah niat aja, klo asha mau diajak jalan naek sepeda, bunda mau skalian olahraga dengan mendorong sepda asha.. tapi ternyata Cuma niat doank, skrg asha dah mau naek sepeda, bundanya keburu males, kelamaan siyyyy, batas kesabaran niatnya jd ilang deh.. hehehehe..

Back 2 kolam renang, pertama2nya asha ndak mau lho masuk kolam.. awalnya Cuma berdiri dipinggir doank, eh malah nangis.. gw akhirnya nyemplung ke kolam biar dia mau, ealah si genduk malah lari ke ayahnya.. doohhh.. trus dicoba didudukin di pinggir kolam, begitu juga malah nangis lagi.. akhirnya bundanya males, malah maen2 aer sendiri sm anak orang.. eh asha malah minta digendong.. ya sudah sambil diciprat2in aer, akhirnya mau juga si genduk cantik jelita itu nyemplung.. horeeee, akhirnya asha mau juga diajak maen aer..

Pulang dari kolam renang, kita bertiga malah tepar.. ketiduran sampe jam setengah satu.. padahal jam 12 ada undangan gathering sm temen2 OJT.. doooh, untungnya si genduk juga ikutan bangun, siap2 bentar langsung ngacir ke BB lagi..




10.05.09
pagi2 udah ngacir ke hypermart, nyari salmon dan yoghurt buat asha.. sejak yummy plain susah dicari, asha sempet berenti maem yoghurt.. nah beberapa bulan lau, pas dibeliin yummy plain, asha dah gag mau.. akhirnya dicoba pake yummy yang rasa guava, gag doyan juga.. hiks2 sempet sedih juga, kok dah gag mau lg maem yoghurt.. tp gw mah gag pantang nyerah, begitu kmrn ke hypermart nemu cimory dan danone.. pertama dicobain cimory, lha kok mau lagi minum yoghurt.. trus besoknya nyoba danone vanilla, yaa ampun dia suka banget lho.. alhamdulillah udh doyan yoghurt lagi.. sampe pas sebotol danone abis, asha masih aja tuh ngenyotin botol yoghurtnya.. sekarang sesuai jatah deh, sehari buat 1 botol yoghurt..



Yaa sekian dulu lah cerita kali ini.. bingung niy mau ceritain apa lagi… wakakakak..

Labels: , ,

|

Monday, April 13, 2009

14 bulan-nya asha

sudah lama gag posting, bingung mo mulai darimana..



tgl 8 kemaren, asha udah 14 bulan lho.. mulai bulan april ini, asha naik kelas di TumbleTots, semula di gymbabes skrg naek tingkat ke walking to 2.. bakalan lama deh dikelas ini, secara ya diakomodir sampe umur 2 taon.. awalnya siy sempet deg2an asha masuk sana, pas trial siy cm ada 4 anak yg masuk, tp krn sdh 1 term digymbabes pas trial itu asha dah capek.. eh pas masuk kmrn ternyata kelas Wto2 penuh boo, ada kali 12 anak.. udah gitu asha anak paling kecil.. mana byk maenan yg ilang pulak.. klo di gymbabes ada kolam bola, dikelas baru gag ada lagi.. dulu di gymbabes ada trampolin, skrg juga dah gag ada.. pdhl itu maenan kesukaannya asha..


pertama di kelas baru, asha agak kaget.. masih tahap pengenalan, blum berani coba2 menjelajahi arena permainan, masih lari2an dikelas ajah.. minggu depannya, asha dah berani masuk ke tunnel, maen palang2 dan perosotan sm aunty ginny, sampe aunty ginny heran liat asha bolakbalik minta digandeng naek keatas balok terus.. again sha??? xixixixi..

alhamdulillah, makannya diumur segini masih gag susah.. malah termasuk golongan anak2 yg doyan bgt makan.. makan besar udh 3kali sehari belum termasuk selingannya.. krn gerber susah dicari, akhirnya asha skrg maem regal.. paling suka maem pisang.. udh jarang dikasih yoghurt, soalnya susah nyari yummy ato yoplait dsini.. kadang klo maen ke rumah tetangga jg suka makan dsana.. ckckckck jgn2 ayah-bunda dikira sengaja nyuruh asha maen ke tetangga biar makin gemuk.. hahahaha.. bsk2 keknya harus nyumbang beras deh.. lha kayak td siang, tetangga depan rumah nyuapin anaknya skalian nyuapin asha juga.. begimana enggak, asha minta aaak aaak terus.. malah kt tata, anaknya tetangga baru 1 suap, asha udh 3 suap.. dohhh..


urusan ASI masih nomer satu.. biar udh mulai dicampur UHT, paling gag tahan ngeliat bundanya merah ASI, langsung teriak2 pengen cepet2 minum.. alhamdulillah pasokan ASI juga lancar, meskipun badan bunda makin gembrroooottt hiks2.. terima nasiibbbb dah.. skrg lg ngurangin asha minum ASI klo bobok malem.. jd sebelum bobok jam 7an udh mimik ASI, nah klo malem2 teriak2 minta lagi dicuekin aja.. baru kadang2 subuh jam 5 dikasih mimik susu Ultra..

kelakuan asha pun makin meng'gila'.. udh bs ngabur kalo pintu rumah ke buka.. pernah mbak ita lg cuci piring, tiba2 si genduk hilang entah kemana, dicari2 ke dalem rumah gag ada.. sampe denger asha teriak 'tata tata tata'.. eh pas diliat asha udh ada didalem paret sambil nunjuk2 kucing.. oalahh ternyata asik ngejer kucing tho.. udh berani ngajak ayah dolanan ke rumah tetangga, terpaksa ayah manut ditarik sm asha.. udh mulai lari2an sm anak tetangga.. udh suka nyelonong ke samping rumah buat neriakin orang lewat.. udah mulai manjat dan naek keatas meja.. dan yang nyenengin udh bisa disuruh..


yups udh bisa disuruh tuh, kek minta ambilin ini, diambilin sm asha.. minta suapin kue regal yg ada ditangan asha, disuapin ke mulut kita *kecuali dia lg pelit*.. bunda sm ayah siy paling doyan niy nyuruh2 asha, misalnya asha ambilin remote donk, pegang dot sendiri ya, ambilin dompet, dll.. sampe2 asha skrg doyan bersih2 rumah.. bs disuruh ngepel niy, cuma klo nemu tisu ya ngepel pake tisu, pernah juga siy ngepel pake hapenya ayah, sampe ayahnya marah2.. wakakakak..

apalagi ya?? oiya gigi alhamdulillah udh mulai muncul.. baru satu siy, tp gpp yg penting kan ada ya.. musti sabar niy nunggu perkembangan anak.. udah makin pinter ngoceh, sampe kadang2 susah didiemin.. wakakakak, bakat dr emaknya niy.. mulai jadi copy-cat, kelakuan ayah-bunda-tata ada aja yg ditiru.. kek misalnya ayah ngusir kucing, dia juga ikut2an ngusir.. kakak2 tetangga lg heboh maen tepok2 tangan dilantai, dia jg ikutan tepok2.. klo kita batuk, dia juga pura2 batuk.. ahh genit lah pokoknya.. xixixixi..
yaa sepertinya segitu dulu ya.. keep growing asha!!!

Labels:

|